ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Tim-tim besar telan kekalahan

Posted: 25 Oct 2012 12:10 PM PDT

London (ANTARA News) - Real Madrid, Manchester City, Arsenal, dan AC Milan menelan kekalahan telak dalam pertandingan Liga Champions pada Rabu (Kamis WIB), yang mempersulit peluang mereka dalam penyisihan grup yang semakin menarik.

Tim asal Jerman, Borussia Dortmund menjadi yang paling bersinar setelah mengalahkan pemenang Piala Eropa sembilan kali, Real Madrid, 2-1 di kandangnya.

Sementara itu pesaing senegara mereka, Schalke 04 berhasil menang atas Arsenal 2-0 berkat gol pembuka dari penyerang Klaas-Jan Huntelaar pada babak kedua.

Kemudian AC Milan kembali kurang beruntung setelah kalah 0-1 saat kontra melawan Malaga yang sama-sama mengalami kesusahan keuangan namun lebih baik dalam hal posisi dan menjadi pemuncak Grup C dengan poin tertinggi.

Tim asal Inggris, Manchester City yang gagal lolos dari penyisihan grup pada putaran sebelumnya, beresiko mengulang hal yang sama setelah kalah 1-3 di Ajax Amsterdam. City berada di posisi terbawah Grup D dengan satu poin dari tiga pertandingan.

"Saya pikir mereka bertanding lebih baik dari kami, mereka bermain sepak bola lebih baik dan mungkin ini kesalahan saya karena mungkin saya mempersiapkan pertandingan dengan buruk," kata Manajer Manchester City, Roberto Mancini di tengah kritik media mengenai pengubahan sistem pertahanannya.

"Saya rasa sangat susah untuk mengkualifikasi," tambah Mancini.

Dalam pertandingan lain, Zlatan Ibrahimovic kembali mencetak gol setelah Paris St. Germain menang 2-0 di Dinamo Zagreb sehingga posisi tetap di peringkat kedua Grup A, di bawah Porto yang mengalahkan Dynamo Kiev 3-2.

Sementara itu Montpellier kalah 1-2 dalam laga kandang melawan Olympiakos Piraeus.

Montpellier berada di posisi terbawah Grup B dengan meraih satu poin sementara Olympiakos mendapat tiga poin dan Arsenal enam poin.

Arsenal berada satu poin di bawah pemuncak Grup B, Schalke, yang akan menjamu Arsenal ke Gelsenkirchen pada 6 November.

Alexander Kerzhakov mencetak gol pada menit ke-72 setelah Zenit St Petersburg menyudutkan tim Anderlecht 1-0 dan mendapat satu poin pada musim ini serta posisinya berpindah ke bawah AC Milan, demikian Reuters.
(B019/I015)

Gita Wirjawan siap tempur demi PBSI

Posted: 25 Oct 2012 10:16 AM PDT

Ia menjelaskan tim pembinaan sudah harus mengetahui langkah-langkah untuk kepentingan pembinaan, daerah, dan fasilitas yang diperlukan di seluruh provinsi.

"Mereka fokus pada pencarian talenta di daerah dan melibatkan komunitas terkait," kata dia, yang akan melakukan desentralisasi pelatnas di wilayah Barat, Tengah, dan Timur.

Sementara tim sponsor harus mampu mengumpulkan dana yang cukup atas apa yang diperlukan untuk menopang binpres. Ia juga menegaskan tidak ingin tergantung pada dana pemerintah tetapi berusaha mencari dari swasta.

Sedangkan pembinaan prestasi harus mampu menarik talenta-talenta muda sehingga tidak terbatas pada pemain utama dan pratama saja tetapi juga pemain junior.

"Kalau ada pemain Indonesia yang brilian meskipun masih junior, saya ingin mereka masuk pelatnas. Saya ingin mematahkan mitos kalau pembinaan di klub-klub lebih baik daripada di pelatnas," ujar dia, yang juga ingin membangun sekolah di Pelatnas Cipayung untuk menunjang pendidikan para atlet.

"Saya berupaya memperhatikan keperluan pendidikan untuk atlet-atlet. Mungkin nanti kurikulumnya dan metode pengajarannya akan disesuaikan dengan jadwal latihan," lanjutnya.

Lewat program pendidikan tersebut, dia berharap nanti para atlet mampu memiliki pendapatan dari alternatif lain setelah pensiun dari atlet.

"Kalau rencana ini bisa disetujui, awal Januari 2013 kita siap tempur," ujar dia.

Ia menambahkan, "Saya rasa kalau kita lihat dari sistem kepengurusan, dana, serta tim yang ada, tinggal kita mengawalnya dengan benar, maka bisa lah mencapai keberhasilan yang direncanakan dalam dua atau tiga tahun kedepan. Asal kita usaha keras."

Dalam kepengurusan baru PBSI periode 2012-2016, Wirjawan mengikutsertakan beberapa mantan atlet andalan Indonesia seperti Susi Susanti, Rexy Mainaky, dan Ricky Soebagdja dalam timnya.

(M047)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan