ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


KTI berterima kasih atas kepercayaan WBA

Posted: 29 Oct 2012 12:14 PM PDT

Konvensi Asosiasi Tinju Dunia (WBA) ke-91 diselenggarakan di Jakarta pada 28 Oktober-3 November 2012. (WBA)

Saya berterima kasih kepada Indonesia dan dengan segala yang telah diupayakan demi terselenggaranya perhelatan ini."

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Komisi Tinju Indonesia (KTI) Anton Sihombing berterima kasih atas kepercayaan Asosiasi Tinju Dunia (WBA) kepada Indonesia menggelar Konvensi WBA ke-91 yang berlangsung di Jakarta mulai Senin malam.

"Terima kasih saya khususkan kepada Presiden WBA Gilberto Mendoza yang mempercayai negara kami setelah pada tahun 2003 Indonesia pernah menggelar acara serupa," kata Anton di Hotel Sultan, Jakarta, Senin malam.

Presiden WBA Gilberto Mendoza memberikan apresiasi kepada tuan rumah konvensi ke-91 itu.

"Saya berterima kasih kepada Indonesia dan dengan segala yang telah diupayakan demi terselenggaranya perhelatan ini," kata Mendoza.

Agenda utama konvensi WBA itu di antaranya adalah memilih presiden WBA yang baru, pemberian penghargaan kepada juara tinju dunia dengan berbagai kategori seperti gelar petinju terbaik, super champion terbaik, promotor terbaik, dan pelatih terbaik.

Dalam acara pembukaan Senin malam itu petinju profesional Indonesia Chris John menyatakan kesiapannya untuk terus mempertahankan gelar tinju dunia kelas bulu WBA yang sampai saat ini masih disandangnya.

Pemain berjuluk "The Dragon" itu sudah mampu mempertahankan gelar juaranya itu sebanyak 16 kali.

Petinju asal Banjarnegara, Jawa Tengah, itu akan kembali berlaga untuk mempertahankan gelarnya yang ke-17 menghadapi Chonlatarn Piriyapinyo asal Thailand pada 9 November mendatang.

"Saya akan berlatih terus untuk mempertahankan gelar. Terima kasih untuk semua dukungan kepada saya," katanya. (A061/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Azarenka akhiri 2012 jadi nomor satu dunia

Posted: 29 Oct 2012 08:29 AM PDT

Paris (ANTARA News/AFP) - Victoria Azarenka dari Belarus pada Senin mengamankan posisinya menjadi nomor satu dunia dalam daftar peringkat asosiasi petenis putri dunia (Womens Tennis Association/WTA) yang menandai akhir musim 2012 dengan 550 poin mengungguli Maria Sharapova dari Rusia.

Bintang tenis Amerika Serikat (AS), Serena Williams, yang mengalahkan Sharapova pada final Piala Masters pada Minggu (28/10) mengakhiri musim ini di posisi ketiga, setelah lama tidak bermain karena sakit.

Satu-satunya perubahan dalam 20 peringkat teratas adalah turunnya dari posisi keenam ke peringkat delapan bagi petenis Ceko, Petra Kvitova.

Petenis Denmark, Caroline Wozniacki, masih bisa menembus 10 teratas dari posisinya saat ini, 11, saat dia berkompetisi di Sofia mulai Selasa, yang artinya dia bisa berada di atas Marion Bartoli dari Prancis yang tidak berkompetisi pada turnamen itu.

Berikut ini daftar 20 peringkat teratas WTA:

1. Victoria Azarenka (Belarus) 10595 poin

2. Maria Sharapova (Rusia) 10045

3. Serena Williams (AS) 9400

4. Agnieszka Radwanska (Polandia) 7425

5. Angelique

(Uu.I015/C/Z002)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan