ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Operasi lutut Giuseppe Rossi berlangsung sukses

Posted: 04 Oct 2012 11:05 AM PDT

Madrid (ANTARA News) - Operasi yang dilakukan di Amerika Serikat untuk memperbaiki ligamen lutut kanan Giuseppe Rossi sukses dilangsungkan, demikian disampaikan klub penyerang Italia ini, Villarreal, pada Kamis.

Rossi, yang lahir di AS dan bermain untuk klub divisi kedua Liga Spanyol ini sejak direkrut dari Manchester United pada 2007, pertama kali mendapat masalah cedera ligamen lutut pada Oktober tahun lalu, sebelum kembali mendapat masalah serupa saat berlatih pada April, lapor Reuters.

Penyerang 25 tahun itu akan memerlukan waktu enam bulan untuk memulihkan diri dari operasi Rabu, yang diawasi oleh Richard Steadman di kliniknya di Vail, Colorado, demikian disampaikan Villarreal dalam situs resmi mereka.

"Villarreal CF mengharapkan pemulihan yang cepat dan sukses terhadap salah satu simbol dan poin referensi hebat dari kapal selam (julukan Villarreal)," demikian ditambahkan pihak klub.

Memiliki julukan "kapal selam kuning" karena seragam berwarna kuning mereka, Villarreal terdegradasi ke divisi kedua pada akhir musim lalu. (RF/Z002)

Federer dapat ancaman pembunuhan di China

Posted: 04 Oct 2012 10:46 AM PDT

Shanghai (ANTARA News) - Panitia penyelenggara Shanghai Masters memperketat keamanan di sekitar Roger Federer, setelah petenis papan atas itu mendapat ancaman pembunuhan melalui situs Internet, demikian dikabarkan pada Kamis.

Tindakan-tindakan pencegahan tambahan bagi Federer, yang tiba di Shanghai bersama dengan keluarganya, dilakukan setelah seorang blogger mengatakan dirinya berencana "membunuh" sang petenis, dalam tulisan di situs Internet yang populer di China, lapor AFP.

"Pada 6 Oktober, saya berencana membunuh Federer dengan tujuan memusnahkan olahraga tenis," demikian tulis pesan itu, yang ditulis oleh akun bernama `Blue Cat Polytheistic Religion Founder 07,` pada baidu.com.

Orang itu juga mencantumkan gambar yang memperlihatkan Federer yang dipenggal sedang berlutut di lapangan tenis, dengan seorang algojo bertopeng dengan pakaian hitam dan menggenggam kapak berada di sampingnya.

Polisi dan badan-badan pemerintah lainnya telah dihubungi untuk meningkatkan pengamanan di sekitar Federer, demikian disampaikan komite penyelenggara turnamen itu pada Shanghai Youth Daily.

"Kami berharap itu hanya ancaman lisan belaka, dan sang penggemar tidak akan melakukan tindakan sebenarnya. Bagaimanapun, kami menanggapi hal ini dengan serius," demikian dikutip dari pernyataan Yang Yibin.

"Kami telah menghubungi kepolisian setempat dan kami akan meningkatkan level pengamanan bagi Roger. Sementara itu, kami juga akan melindungi keamanan pemain-pemain lain."

Yang memberi sedikit rincian mengenai pengamanan tambahan, namun ia berkata bahwa waktu kedatangan Federer sengaja tidak diungkapkan pada media, dan ia beserta keluarganya diantar melalui jalur VIP dan langsung dibawa ke hotel mereka setelah terbang ke Shanghai.

Aksi serangan kepada para petenis merupakan hal yang jarang terjadi, namun pada 1993, Monica Seles ditusuk oleh seorang penggemar saat bertanding di Hamburg.

Pada final Prancis Terbuka 2009, seorang penggemar menerobos masuk lapangan dan berusaha memberikan topi baret pada Federer, sebelum ditangkap oleh para petugas keamanan. (RF/Z002)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan