detikcom

sumber :-

detikcom


Joe Hart: Gol Polandia Salah Saya

Posted: 17 Oct 2012 11:33 AM PDT

Warsawa - Inggris bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas Polandia. The Three Lions sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya disamakan tuan rumah. Joe Hart pun mengaku bertanggung jawab atas gol penyama kedudukan itu.

Dijamu Polandia di Stadion Narodow, Rabu (17/10/2012) malam WIB, Inggris lebih dulu memimpin. Gol Rooney di menit ke-31 membuat Inggris unggul 1-0 hingga turun minum.

Tim tuan rumah bermain sangat ofensif di paruh kedua. Sebaliknya, Inggris kerap kehilangan possession sejak babak pertama. Hasilnya, gol penyama pun lahir lewat kepala Kamil Glik di menit 70.

Gol tuan rumah itu tercipta lewat sebuah situasi set-piece. Memanfaatkan sepak pojok Ludovic Obraniak, Glik memenangi duel udara dengan Joleon Lescott dan menanduk bola ke gawang. Hart mengaku keputusannya untuk keluar meninggalkan gawang adalah salah.

"Saya meninggalkan gawang dan gagal menghalaunya. Ini salah saya dan itu membuat kami kehilangan tiga poin," ujarnya seperti dilansir BBC.

"Kami harus yakin bahwa ini adalah poin yang bagus. Kondisi lapangannya memang tidak bagus, tapi itu juga merugikan kedua tim," lanjutnya.

Dalam keterangannya seusai pertandingan, pelatih Inggris, Roy Hodgson, juga mengeluhkan kondisi lapangan yang basah. Hal itu membuatnya menerapkan pola operan panjang ketimbang bermain-main dengan operan pendek di lini tengah.

( roz / din )

Meski Imbang, Hodgson Mengaku Cukup Puas

Posted: 17 Oct 2012 11:20 AM PDT

Warsawa - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengaku cukup puas dengan hasil imbang yang didapat oleh timnya di Warsawa. Kendati demikian, Hodgson juga mengakui bahwa timnya memang tidak menampilkan permainan terbaik.

Laga antara Polandia vs Inggris seharusnya digelar pada Selasa (16/10/2012) malam waktu setempat, namun harus ditunda lantaran lapangan tergenang air. Pertandingan kemudian dihelat pada Rabu (17/10) sore waktu setempat. Inggris sempat unggul lebih dulu lewat Wayne Rooney, namun Polandia menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Kamil Glik. Skor 1-1 bertahan sampai laga selesai.

The Three Lions banyak kehilangan penguasaan bola pada pertandingan tersebut. Hodgson sendiri mengakui hal tersebut. Namun, ia juga menyebut beberapa faktor yang membuat anak-anak asuhnya bermain demikian.

"Ada beberapa faktor. Salah satunya adalah lapangan yang basah. Dengan kondisi lapangan seperti itu, maka bermain bola panjang lebih baik ketimbang memainkan passing game," ujarnya seperti dilansir BBC.

"Meski mengatakan demikian, saya cukup puas dengan satu poin yang diraih karena kami sendiri tidak bermain dengan baik. Mungkin nantinya kami akan menemukan bahwa ini adalah poin penting."

"Saya pikir, setelah mereka mencetak gol, kami tampil lebih baik. Pada akhirnya, saya pikir kami lebih dekat pada skor 2-1 ketimbang mereka. Kami menunjukkan karakter yang dibutuhkan dan itu memberikan saya harapan, apalagi kami masih tidak terkalahkan."

Ini adalah hasil imbang kedua yang diraih Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2014. Sebelumnya, pada September silam, mereka ditahan imbang Ukraina 1-1 di Wembley. Namun, hasil imbang melawan Polandia itu tak mengubah posisi Inggris. Mereka tetap berada di puncak klasemen Grup H dengan nilai 8.

( roz / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan