detikcom

sumber :-

detikcom


Inter Kembali Menang, Stramaccioni Tak Acuhkan Klasemen

Posted: 21 Oct 2012 11:08 AM PDT

Milan - Kemenangan demi kemenangan terus didapat Inter Milan yang membuat posisi mereka di klasemen terus naik. Menyusul sukses menundukkan Catania, Andrea Stramaccioni tak mau membahas soal posisi Nerazzurri.

Masing-masing satu gol dari Antonio Cassano dan Rodrigo Palacio memberi Inter keunggulan 2-0 atas Catania di pekan delapan Seri A. Ini merupakan kemenangan keempat beruntun yang diraih Javier Zanetti dkk di kompetisi domestik.

Tambahan tiga poin dari laga ini memang belum mengangkat Inter dari posisi empat klasemen. Namun 18 poin yang dimiliki membuat mereka hanya tertinggal satu angka dari Napoli di posisi kedua. Inter juga masih kalah selisih gol dari Lazio di tangga ketiga.

Meski tengah dalam tren positif, Stramaccioni menolak membicarakan sukses timnya merangsek naik ke papan atas. Inter saat ini disebutnya merupakan klub yang masih baru dan dalam proses berkembang.

"Itu bukan sesuatu yang pintar untuk melihat ke klasemen saat ini, karena kami adalah tim baru dan masih berkembang. Lazio, Juventus dan Napoli te;ah sedikit berubah dibanding musim lalu, jadi kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan bukannya ke orang lain," ungkap Stramaccioni di Football Italia.

Kemenangan 2-0 atas Catania juga menunjukkan fleksibilitas strategi Inter. Dalam laga tersebut skema permainan baru diperagakan Nerazzurri dengan memasang tiga striker sekaligus sedari awal pertandingan, sebuah strategi yang disebut sang pelatih menghindarkan mereka dari ketergantungan pada Wesley Sneijder.

"Kami ingin mengirim sebuah sinyal kalau Inter bisa memenangkan pertandingan ini dengan gaya yang sangat menyerang, dengan tiga striker dan dan gelandang bertenaga. Kami menemukan keseimbangan dan harus mengambil pendekatan baru saat Wesley Sneijder sedang absen," lanjut pelatih 36 tahun itu.

( din / din )

Van Persie dan Rooney Kian Kompak

Posted: 21 Oct 2012 10:09 AM PDT

Manchester - Robin van Persie tampil apik saat diturunkan bersamaan dengan Wayne Rooney. Ia menyatakan bahwa duetnya di lini depan Manchester United kian kompak kendati baru bermain bersama beberapa kali.

Van Persie menyeberang ke Old Trafford di awal musim ini dengan banderol sekitar 24 juta poundsterling. Bayangan duet maut Van Persie-Rooney pun langsung terbesit dibenak para pendukung MU.

Pada kenyataannya, kedua penyerang itu terhitung baru tiga kali dimainkan bersama oleh manajer 'Setan Merah', Sir Alex Ferguson. Tapi, Van Persie menyatakan bahwa ia merasa sudah semakin padu dengan Rooney.

Bukti terbarunya dapat dilihat dalam laga kontra Stoke City, Sabtu (20/10/2012) malam kemarin. Rooney mengemas dua gol dan satu assist, sedangkan Van Persie membukukan masing-masing satu gol dan assist.

Atas perkembangan perfoma itu, Van Persie menilai bahwa duetnya dengan Rooney saat ini sudah semakin padu.

"Pastinya kami sudah lebih saling mengerti. Kami senang bisa bermain bersama dan bekerja dengan baik bersama-sama," kata Van Persie seperti dilansir Soccernet.

"Hanya kesempatan kedua atau ketiga kami bermain di formasi ini, baik secara ofensif dan defendsif. Kami saling membantu satu sama lain."

"Kami terlihat menarik saat maju. Kami bisa mencetak gol dari banyak sudut. Itu merupakan sebuah pertanda yang bagus dan itu bakal menjadi senjata bagi kami," tambahnya.

Sementara ini kombinasi Van Persie dan Rooney sudah menyumbangkan 10 gol untuk MU. Rinciannya, striker dari Belanda itu mencetak enam gol, sedangkan Rooney empat buah gol.

( din / a2s )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan