detikcom

sumber :-

detikcom


'Sepakbola Bertahan Bukanlah Sepakbola'

Posted: 26 Oct 2012 10:06 AM PDT

Barcelona - Gaya sepakbola ultra-defensif sering dianggap sebagai permainan negatif dan cenderung membosankan. Hal itu pula yang dinilai eks pemain Real Madrid dan Barcelona, Bernd Schuster.

Penilaian Schuster muncul tatkala selepas ia menyaksikan laga antara Barcelona melawan Glasgow Celtic dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (24/10/2012) dinihari WIB. Barca menang 2-1 dalam laga yang dihelat di Nou Camp tersebut.

"Saya muak melihat pertandingan seperti (laga Barca kontra Celtic) ini," ujar Schuster sengit kepada Radio ABC yang dilansir Eurosport.

"Seharusnya tak ada tim seperti Celtic di Liga Champions. Terakhir kali yang kita lihat adalah Chelsea di tahun lalu. (Permainan bertahan) itu contoh buruk bagi sepakbola dan sangat disesalkan mengapa tim seperti Chelsea yang menjadi juara Liga Champions musim lalu."

"Anda lihat Celtic bertahan dengan 10 orang dan nyaris mencuri poin seri--itu tak adil. Saya yakin pelatih Celtic sudah melihat video rekaman laga antara Chelsea dan Barcelona musim lalu. Lalu dia memutuskan mengulang sistem (yang dipakai Chelsea), tetapi ultra-defensif bukanlah sistem (sepakbola)."

"UEFA perlu merubah fase kompetisi seperti ini jika mereka masih ingin mempertahankan Liga Champions," tutup pria asal Jerman tersebut.

( din / rin )

Inter Ditinggal Coutinho Tiga Pekan

Posted: 26 Oct 2012 09:53 AM PDT

Milan - Kekuatan Inter Milan akan sedikit berkurang setelah Philippe Coutinho mengalami cedera tibia. Akibatnya, playmaker 18 tahun itu dipastikan tak akan dapat memperkuat Inter selama kurang lebih tiga pekan.

Cedera tersebut didapat Coutinho dalam laga lanjutan Liga Europa, Jumat (26/10/2012) dinihari WIB, antara Inter melawan Partizan Belgrad. Pada menit ke-31, Coutinho sudah terlihat berjalan tertatih-tatih dan digantikan Rodrigo Palacio, yang kemudian mencetak gol kemenangan Inter, 1-0.

Sejak diboyong dari Vasco da Gama di musim 2009-2010 lalu -- sempat dipinjamkan ke Espanyol pada musim 2011–2012--, penampilan Coutinho terus melesat. Dari total 37 laga yang pernah dimainkannya bersama Nerazzurri, ia telah mencetak lima gol.

Dengan cedera tibia tersebut, Coutinho kemungkinan bakal absen dalam laga Derby d'Italia antara Inter kontra Juventus yang digelar pada Kamis (01/11/2012) yang akan datang di Juventus Stadium.

Dengan Wesley Sneijder yang juga masih menjalani masa penyembuhan akibat cedera paha serius, posisi playmaker murni di Inter menjadi lowong. Beruntung La Beneamata masih memiliki Palacio yang belakangan ini tampil apik.

( din / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan