detikcom

sumber :-

detikcom


Mancini Minta Fans City Lebih Sabar

Posted: 29 Oct 2012 11:02 AM PDT

Manchester - Penampilan kurang oke Manchester City memicu reaksi tidak puas dari sebagian pendukungnya. Manajer Roberto Mancini meminta fans City lebih sabar karena untuk sukses butuh waktu yang tidak sebentar.

Saat menghadapi Swansea City, The Citizens mendapat olok-olok dari pendukungnya yang duduk di sejumlah tribun di Etihad Stadium kala pertandingan memasuki paruh jeda. Ketika itu skor masih 0-0 (City pada akhirnya menang 1-0--red).

Agaknya itu merupakan ungkapan kekecewaan fans lantaran Sergio Aguero dkk. baru saja menelan kekalahan mengejutkan dari Ajax di babak grup Liga Champions.

Padahal, City diharapkan bisa merajai Eropa setelah sukses menaklukkan Inggris dengan menjadi kampiun Premier League di musim lalu. Dengan sumber daya dan materi pemain yang dimiliki, semestinya hal itu bisa diwujudkan.

"Mereka (fans) harus memahami kalau itu adalah kejadian yang sulit," ucap Mancini di Sky Sports.

"Saat Anda lelah dan Anda baru saja kalah di Liga Champions, Anda mungkin bisa merasa kecewa. Semua tim membutuhkan fans selama 90 menit."

"Ini adalah kemenangan bagus. Setelah kalah di Liga Champions maka penting untuk bisa kembali menang lagi. Setelah apa yang dibicarakan dalam beberapa hari terakhir, saya mengira kami berada di posisi terbawa Liga Primer. Tapi lihalah di papan klasemen, kami berada di posisi kedua."

Dengan kekalahan dari Ajax, City kini menghadapi kegagalan di Liga Champions untuk kali kedua secara berturut-turut. Mancini menilai timnya butuh belajar banyak untuk berkompetisi di kejuaraan antarklub paling elit itu.

"Ini normal. Kami adalah tim bagus. Ini baru kedua kalinya kami berada di Liga Champions," sambung dia. "Untuk Chelsea bisa memenangi Liga Champions butuh 10 atau 11 tahun. Tapi dalam kurun waktu itu mereka masih tetap sebuah tim yang fantastis."

"Tapi jika kami berkata kepada para fans 'Ok, sekarang kami siap memenangi Liga Champions', maka itu tidak benar. Kami memenangi titel juara musim lalu tapi kami butuh bekerja, butuh meningkat dan belajar hal-hal lainnya."

( rin / mrp )

'Lupakan Genoa, Milan Dituntut Fokus Kalahkan Palermo'

Posted: 29 Oct 2012 10:17 AM PDT

Milan - AC Milan boleh saja bergembira usai meraih kemenangan di pekan ke-9 lalu. Namun, Rossoneri punya lawan berat di pekan 10 ini, Palermo, dan Massimiliano Allegri meminta anak asuhnya fokus untuk meraih tiga poin.

Setelah kalah dua kali beruntun dari Lazio dan Malaga di Liga Champions yang membuat posisi tim terjepit serta Allegri di ambang pemecatan, kemenangan 1-0 atas Genoa akhir pekan lalu bak memberi nafas tambahan untuk klub asal kota mode.

Setidaknya raihan poin penuh ini meningkatkan moral para pemain di tengah terpaan kritik dan juga badai cedera yang menggangu perjalanan tim. Tapi kemenangan ini tak boleh terlalu lama dirayakan oleh Massimo Ambrosini dkk, sebab midweek ini sudah ada lawan tangguh menunggu.

Adalah penghuni peringkat ke-17 Palermo yang akan menjamu mereka di Renzo Barbera, Rabu (31/10) dinihari WIB besok. Meski baru mengalami pergantian pelatih dan berada di papan bawah, namun Rossanero bukan lawan yang bisa dipandang remeh.

Meski musim lalu menang 4-0 di markas lawan, tapi dari empat pertemuan terakhir di Sisilia itu Milan kalah tiga kali. Jelas Gian Piero Gasperini ingin Fabrizio Miccoli dkk meraih kemenangan demi mendongkrak posisi mereka.

Maka Allegri pun mewaspadai hal ini dan meminta anak asuhnya untuk segera melupakan kemenangan atas Genoa dan konsentrasi ke laga tersebut. Tiga poin adalah wajib hukumnya untuk Il Diavolo Rosso untuk membuktikan jika mereka sudah akan bangkit dari keterpurukan di awal musim ini.

"Palermo sudah tampil baik sejauh ini. Tim asuhan Gasperini sudah terbiasa memainkan sepakbola yang bagus dan mereka selalu tampil baik di kandang," ujar Allegri di Football Italia.

"Ini akan jadi laga yang sulit bagi kami dan kami harus bertahan dengan baik melawan pemain berkualitas top seperti Fabrizio Miccoli," sambungnya.

"Kami menang hari Sabtu kemarin, tapi kami tidak boleh melupakan apa yang terjadi sebelumnya, karena poin kami sangat sedikit. Kami harus memperbaiki posisi kami secepat mungkin, tapi kami harus fokus laga demi laga."

( mrp / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan