KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


De Boer: Ajax Mampu Kalahkan Madrid

Posted: 02 Oct 2012 05:52 PM PDT

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, mengaku yakin skuadnya mampu mengalahkan Real Madrid dalam matchday kedua babak kualifikasi Grup D Liga Champions, Rabu (3/9/2012). Meski bukan lawan yang mudah, menurutnya Ajax akan tampil maksimal agar bisa meraih kesempatan tersebut.

"Ada kemungkinan besar Real Madrid akan menang, karena mereka mempunyai kualitas dan pengalaman lebih baik. Tetapi, jika bermain dengan cara kami sendiri, Anda tidak akan pernah tahu," ujar De Boer.

"Ini semuanya kembali untuk percaya kepada diri sendiri. Melawan Real Madrid dan Manchester United musim lalu, kami telah menunjukan bahwa kami mampu mengimbangi mereka," lanjutnya.

De Boer mengungkapkan, dalam laga nanti skuadnya akan berusaha sekuat mungkin untuk menjaga penguasaan bola. "Kami melakukan hal itu dengan baik di akhir pekan ketika melawan FC Twentee, karena mereka menunggu kami kehilangan bola," kata De Boer.

"Tetapi, serangan balik Real Madrid juga sangat efektif. Hal itu terlihat jelas ketika mereka mengalahkan kami 3-0 di Bernabeu tahun lalu," tambah pelatih berusia 42 tahun ini.

Ketika ditanya tanggapannya perihal kemungkinan Pelatih Madrid, Jose Mourinho, akan menurunkan pemain lapis kedua, De Boer tidak setuju. Ia menilai, Madrid akan tetap serius melakoni Liga Champions, meski akhir pekan ini mereka akan melakoni laga "El Clasico" melawan Barcelona.

"Liga Champions sangat penting bagi mereka. Tahun lalu mereka berhasil menjuarai Liga BBVA dan sekarang mereka mengincar gelar ini," tuturnya.

"Saya rasa Real dan Mourinho belum memikirkan 'El Clasico'. Jika media memikirkannya, itu bukan berarti mereka juga melakukan hal yang sama," tutup De Boer.

Allegri: Milan Takkan Remehkan Zenit

Posted: 02 Oct 2012 05:32 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengaku tidak akan meremehkan Zenit St Petersburg yang akan menjadi lawannya di matchday kedua babak kualifikasi Grup C Liga Champions, Rabu (3/10/2012). Ia menilai, "I Rossoneri" dan Zenit memiliki peluang yang sama untuk lolos ke putaran selanjutnya turnamen tersebut.

Di Liga Champions musim ini, Milan berada di Grup C bersama Anderlecht, Malaga, dan Zenit St Petersburg. Di partai pembuka lawan Anderlecht, Stephan El Shaarawy dan kawan-kawan dipaksa bermain imbang tanpa gol pada Rabu (19/9/2012).

"Saya tahu itu adalah grup yang sulit. Saya pikir Milan dan Zenit akan berjuang untuk lolos babak kualifikasi hingga pertandingan terakhirnya," ujar Allegri.

pelatih Zenit, Luciano Spalletti, memiliki pengenalan cukup baik tentang AC Milan. Apalagi, dia orang Italia dan pernah menukangi klub Serie-A, AS Roma. Ketika ditanya mengenai kapasitas Spalletti, Allegri enggan berkomentar banyak. "Spalletti telah menunjukkan bahwa dirinya adalah pelatih yang sangat hebat," kata Allegri.

"Dia hampir meraih scudetto bersama Roma dan dia juga telah memenangkan titel juara liga di Rusia. Dia selalu memberikan identitas yang jelas bagi skuadnya," pujinya lagi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan