KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Inter Tumpas Wakil Azerbaijan

Posted: 04 Oct 2012 06:14 PM PDT

BAKU, KOMPAS.com - Inter Milan meraih kemenangan perdana di babak penyisihan grup Liga Europa 2012-13. Bertandang ke Stadion Tofig Bahramov Republican, markas Neftci, "La Beneamata" menang 3-1, Kamis (4/10/2012).

Inter yang tampil dengan beberapa pemain mudanya, langsung menggebrak sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya, paruh pertama pertandingan, pasukan Andrea Stramaccioni unggul tiga gol berkat sumbangan Philippe Coutinho, Joel Obi, dan Marko Livaja.

Laga baru berjalan 10 menit, Coutinho sukses menaklukkan kiper Neftci, Sasa Stamenkovic, usai menerima umpan Fredy Guarin.

Setengah pertandingan berlangsung, "I Nerazzurri" kembali sukses membobol gawang tuan rumah. Lagi-lagi, Guarin menjadi kreator atas terciptanya gol Inter yang kali ini dislot Obi.

Tuan rumah benar-benar terlihat kalah kelas dari Inter. Terbukti, tiga menit sebelum jeda, Inter semakin menjauhkan skor pertandingan melalui sundulan Livaja.

Pada babak kedua, Inter sedikit mengendurkan serangan. Perubahan ini bisa dimanfaatkan wakil Azerbaijan itu untuk mencuri gol hiburan. Pada menit ke-53, Nicolas Canales berhasil memaksimalkan umpan Julius Wobay untuk merobek jala Samir Handanovic.

Tetapi, hanya aksi Canales yang menjadi penghibur publik tuan rumah. Hingga bubaran, Inter tetap menang 3-1 sekaligus membawa memuncaki Grup H Liga Europa dengan nilai empat.

Pada laga lainnya di grup yang sama, Rubin Kazan juga meraih hasil sempurna saat menjamu Partizan Belgrade. Masing-masing gol dari Gokdeniz Karadeniz pada menit ke-45, dan Aleksandr Ryazantsev pada menit ke-48 memaksa Partizan pulang tanpa poin. Rubin pun memiliki nilai sama dengan Inter di Grup H Liga Europa.

Susunan pemain:

Neftci: 30-Stamenkovic; 22-Shukurov, 32-Yunuszade, 5-Mitreski, 16-Bertucci; 15-Ramos, 6-Sadygov; 10-Wobay, 9-Flavinho; 21-Nurahmadov (19-Seyidov 46), 11-Canales

Inter: 1-Handanovic; 6-Silvestre, 19-Cambiasso, 40-Juan Jesus; 42-Jonathan, 14-Guarin (21-Gargano 82), 16-Mudingayi, 20-Obi (23-Ranocchia 64), 31-Pereira; 7-Coutinho (61-Garritano 75); 88-Livaja

Osvaldo Bantah Bertengkar dengan Lamela

Posted: 04 Oct 2012 05:34 PM PDT

ROMA, KOMPAS.com - Penyerang AS Roma, Pablo Osvaldo, membantah dirinya bertengkar dengan rekannya, Erik Lamela, seusai "Serigala Roma" dibungkam 1-4 oleh Juventus dalam lanjutan Serie-A, Sabtu (29/9/2012).

"Cukup sudah cerita mengenai aku bertangkar dengan Lamela. Itu tidak benar," tulis Osvaldo dalam akun Twitter-nya.

Kekalahan itu memang menyakitkan bagi tim Ibu Kota tersebut. Bahkan, isunya memicu keratakan. Selain Osvaldo dikabarkan bertengkar dengan Lamela, pelatih Zdenek Zeman diisukan cekcok dengan Daniele De Rossi.

Hasil tersebut semakin menjauhkan Roma dalam perebutan gelar scudetto pada musim ini. Francesco Totti dan kawan-kawan berada di urutan ke-6 klasemen sementara dengan nilai 8 dari enam pertandingan. Dibanding pimpinan klasemen, Juventus, Roma sudah tertinggal 8 poin. (FBI)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan