KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Gerrard Bisa Gantikan Terry Sebagai Bek

Posted: 09 Oct 2012 05:27 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Bek tengah Inggris, John Terry, telah memutuskan pensiun dari tim nasional. Lantas, siapa pengganti Terry yang cocok di jantung pertahanan "The Three Lions"?

"Steven Gerrard," jawaban dari mulut mantan pemain Inggris, Chris Waddle. Waddle yakin, Gerrard bisa bermain sebagai bek tengah sekaligus mengemban peran yang ditinggalkan Terry.

"Gerrard cukup bagus mengisi pos bek tengah. Dia pemain yang kompetitif dan bisa membaca permainan dengan baik. Dia juga memiliki kemampuan mengumpan jauh yang luar biasa," jelas Waddle kepada ESPN.

Transformasi pemain gelandang menjadi bek tengah bukan hal baru dalam sepak bola. Jauh sebelumnya, posisi tiga pilar timnas Jerman, Franz Beckenbauer, Lothar Matthaus, dan Matthias Sammer, juga pernah semakin mundur dari gelandang menjadi bek tengah.

Jika dilihat dari kondisi fisik dan postur tubuh, Gerrard cukup layak berperan di depan penjaga gawang. Selain itu, kapten Liverpool itu juga terkenal memiliki kemampuan tekel yang bagus.

Kostum MU dan Madrid Paling Laris

Posted: 09 Oct 2012 05:07 PM PDT

ALBOURNE, KOMPAS.com - Manchester United (MU) dan Real Madrid menunjukkan sebagai klub berbasis penggemar terbesar di dunia. Fakta tersebut terpampang dengan dibuktikannya keduanya sebagai klub dengan penjualan kostum terbanyak di kolong langit.

Menurut data Sportingintelligence, sepanjang lima musim terakhir, "The Red Devils" dan "Los Merengues" sukses menjual rata-rata 1,4 juta kostum per musim. Jumlah tersebut lebih banyak dari Barcelona yang hanya mampu menjual rerata 1,15 juta kostum per musimnya, sepanjang lima tahun terakhir.

10 Kostum Klub Terlaris 2007-12
*
1. Manchester United dan Real Madrid - 1,4 juta
3. Barcelona - 1,15 juta
4. Chelsea - 910 ribu
5. Bayern Muenchen - 880 ribu
6. Liverpool - 810 ribu
7. Arsenal - 800 ribu
8. Juventus - 480 ribu
9. Inter Milan - 425 ribu
10. AC Milan - 350 ribu

 * rerata per musim

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen