KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Dalam Beberapa Bulan, Saina Terbitkan Dua Buku

Posted: 01 Oct 2012 03:33 PM PDT

Dalam Beberapa Bulan, Saina Terbitkan Dua Buku

Senin, 1 Oktober 2012 | 22:33 WIB

NEW DELHI, Kompas.com - Bintang bulu tangkis cantik India, Saina Nehwal kembali menerbitkan buku tentang keberhasilannya menjadi pemain dunia.

Saina, 22, peraih medali perunggu Olimpiade London 2012,  akan menerbitkan otobiografi berjudul, "Playing to win." Di bukunya tersebut, ia bercerita tentang kegemarannya membuat sketsa dan kecintaannya pada Angry Birds.

Sosok Saina memang menjadi fenomena dalam dunia olah raga India yang terkadang masih patriarki, didominasi kaum pria.  Orang tuanya, Harvir Singh dan Usha Rani berasal dari keluarga kelas menengah.

Saina harus berjuang keras untuk mencapai keberhasilan. Tentangan antara lain berasal dari ibunya sendiri. "Ibu sering bertanya kapan saya akan mengakhiri karir bermain bulu tangkis dan siap berkeluarga?" kenang saina saat berada di Jakarta beberapa tahun lalu.

"Lewat bukunya, Saina bercerita tentang masa kecilnya, awal karirnya di bulu tangkis serta pengorbanannya untuk mencapai prestasi tertinggi," kata penerbit otobiografi, Penguin.

Ini merupakan buku kedua tentang "Ratu bulu tangkis India" ini. Buku sebelumnya, "Saina Nehwal -An Inspirational Biography" ditulis oleh TS Sudhir dan diterbitkan Westland.

"Ibu sering bertanya kapan saya akan mengakhiri karir bermain bulu tangkis dan siap berkeluarga?"

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Monfils Mundur Sebelum Bertanding

Posted: 01 Oct 2012 03:11 PM PDT

Monfils Mundur Sebelum Bertanding

Senin, 1 Oktober 2012 | 22:11 WIB

TOKYO, Kompas.com - Petenis Prancis, Gael Monfils memutuskan mundur dari turnamen tenis Jepang Terbuka karena mengalami cedera lutut.

Monfils sebenarnya akan menghadapi juara bertahan dari Inggris, Andy Murray di babak pertama. Murray memiliki rekor kemenangan 3-2 atas Monfils.

Petenis berusia 26 tahun ini pernah lolos ke final Jepang terbuka dua tahun lalu sebelum dikalahkan petenis utama dunia, Rafael Nadal. Pekan lalu, ia tersingkir di babakperempatfinal turnamen di Bangkok.

Monfils,  belum pernah meraih gelar juara tahun ini.  Ia hanya lolos ke final turnamen di Montpellier dan Doha.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen