KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Singkirkan Federer, Murray Jumpa Djokovic di Final

Posted: 13 Oct 2012 02:57 PM PDT

Shanghai Masters

Singkirkan Federer, Murray Jumpa Djokovic di Final

Sabtu, 13 Oktober 2012 | 21:57 WIB

SHANGHAI, Kompas.com - Andy Murray kembali menjadi penjegal Roger Federer, sekaligus memupus final ideal yang mempertemukan petenis nomor satu dunia tersebut dengan pemain nomor dua dunia, Novak Djokovic. Pada semifinal Shanghai Masters, Sabtu (13/10/2012), yang sempat tertunda akibat hujan, Murray menang straight set 6-4, 6-4.

Ini menjadi kemenangan beruntun Murray atas Federer, setelah petenis Inggris Raya tersebut juga menaklukkan superstar Swiss tersebut di final Olimpiade London 2012. Padahal beberapa pekan sebelum pertemuan di London itu, Federer mengalahkan Murray di final Wimbledon, yang membuat dia (Federer) merengkuh gelar ke-17 di ajang grand slam.

Dengan kemenangan ini, Murray memelihara asa untuk mempertahankan gelar turnamen tersebut sekaligus mencetak hattrick setelah menjuarainya pada 2010 dan 2011. Di final, unggulan ketiga ini bertemu Djokovic, yang dengan mudah mengalahkan unggulan keempat asal Ceko, Tomas Berdych.

Statistik menunjukkan bahwa kedua pemain ini kerab saling mengalahkan, meskipun untuk sementara Djokovic unggul 8-7. Tetapi untuk pertarungan di lapangan keras seperti di Shanghai ini, Murray unggul 6-5, termasuk kemenangan terakhir di final Grand Slam AS Terbuka awal bulan lalu.

Sedangkan bagi Federer, kekalahan ini tak mempengaruhi posisinya sebagai pemain nomor satu dunia. Pasalnya, keberhasilannya lolos ke perempat final sudah memastikan dirinya tak bisa digeser oleh Djokovic, meskipun mantan pemain nomor satu dunia tersebut menjuarai turnamen ini. Akan tetapi, kegagalan ini membuat rekor pertemuannya dengan Murray kian buruk, di mana Federer, yang membuat rekor 300 pekan berada di peringkat teratas ATP, kalah 8-11.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Kido/Pia Gagal ke Final Setelah Dijegal Pasangan Inggris

Posted: 13 Oct 2012 02:42 PM PDT

Belanda Terbuka Grand Prix

Kido/Pia Gagal ke Final Setelah Dijegal Pasangan Inggris

Sabtu, 13 Oktober 2012 | 21:42 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, gagal melangkah ke final turnamen Belanda Terbuka Grand Prix. Pada partai semifinal, Sabtu (13/10/2012), pasangan kakak-beradik yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh ini kalah straight game 12-21, 19-21 dari unggulan keenam asal Inggris, Marcus Ellis/Gabrielle White.

Dengan demikian, Indonesia sudah kehilangan satu wakil di babak empat besar turnamen berhadiah 50.000 dollar AS ini. Tinggal satu wakil lagi yang belum bertanding, yaitu ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido, yang akan menantang unggulan utama dari Polandia, Lukasz Moren/Wojciech Szkudlarczyk.

Secara keseluruhan, Indonesia hanya meloloskan dua wakil di semifinal. Padahal di babak perempat final kemarin, ada lima wakil dari Tanah Air. Sayang, tiga wakil lainnya terjegal, yaitu tunggal putra Andre Kurniawan Tedjono, ganda putri Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta, dan ganda putra Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan.

Di final, Ellis/White bertemu pemenang antara unggulan utama dari Swiss, Anthony Dumartheray/Sabrina Jaquet, dengan unggulan kelima asal Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl.

Sumber :

tournamentsoftware

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan