KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Radwanska Taklukkan Juara Bertahan di Laga Pembuka

Posted: 23 Oct 2012 04:32 PM PDT

WTA Championships

Radwanska Taklukkan Juara Bertahan di Laga Pembuka

Selasa, 23 Oktober 2012 | 23:32 WIB

ISTANBUL, Kompas.com - Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, mengawali perjuangannya di ajang WTA Championships dengan hasil yang memuaskan. Melawan pemain Ceko yang merupakan unggulan keenam, Petra Kvitova, Selasa (23/10/2012), Radwanska menang straight set 6-3, 6-2.

Kemenangan atas sang juara bertahan dalam pertarungan di Sinan Erdem Dome tersebut menjadi modal yang sangat berharga bagi Radwanska, yang tergabung di Grup Putih. Pasalnya, dia masih harus bertemu lawan tangguh asal Rusia, Maria Sharapova, serta pemain Italia yang berpotensi membuat kejutan, Sara Errani. Untuk sementara, Radwanska memimpin klasemen sementara Grup Putih, sedangkan Sharapova dan Errani baru akan bermain.

Di Grup Merah, pertandingan antara Serena Williams dengan Angelique Kerber masih sedang berlangsung. Selain Williams dan Kerber, Grup Merah dihuni pemain nomor satu dunia asal Belarusia, Victoria Azarenka dan petenis China, Li Na, yang baru akan bertanding.

Turnamen WTA Championship ini berlangsung di Istanbul, Turki. Event berhadiah 4,9 juta dollar AS ini mempertemukan delapan petenis putri terbaik di dunia, dan menggunakan sistem round-robin, yang berarti semua pemain di setiap grup akan saling bertemu. Dua pemain terbaik di masing-masing grup akan maju ke semifinal.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Alvent/Kido Bertemu Pasangan China di Babak Kedua Kualifikasi

Posted: 23 Oct 2012 03:11 PM PDT

Perancis Terbuka Superseries

Alvent/Kido Bertemu Pasangan China di Babak Kedua Kualifikasi

Selasa, 23 Oktober 2012 | 22:11 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ganda putra Indonesia, Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido, memenangi laga perdana di kualifikasi turnamen Perancis Terbuka Superseries, Selasa (23/10/2012). Pemain non-Pelatnas ini menang straight game 22-20, 21-13 atas pemain tuan rumah, Vincent Espen/Didier Nourry.

Lolos dari hadangan pemain Perancis ini, Alvent/Kido akan menghadapi lawan berat dari China, Guo Zhendong/Xu Chen, yang menang 21-12, 21-18 atas unggulan ketiga Marcus Ellis (Inggris)/Paul van Rietvelde (Skotlandia). Mereka akan memperebutkan satu tiket menuju babak utama turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini.

Jika berhasil melewati rintangan berat ini, Alvent/Kido kembali akan menghadapi pemain China yang menjadi unggulan kelima di babak utama, Hong Wei/Shen Ye. Mereka akan mendampingi empat pasangan Indonesia lainnya yang langsung masuk babak utama.

Empat wakil tersebut adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang bertemu unggulan utama dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Ada juga Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, yang bertemu pemain tuan rumah Ronan Labar/Mathias Querre, kemudian Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan melawan unggulan ketiga dari Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, serta Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan, yang mengadapi pasangan kualifikasi.

Sumber :

tournamentsoftware

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan