KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Alonso: Mercedes Jadi Tempat yang Bagus bagi Hamilton

Posted: 04 Oct 2012 03:50 PM PDT

KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, merasa yakin jika keputusan Lewis Hamilton untuk pindah dari McLaren sudah tepat. Menurut juara dunia 2005 dan 2006 ini, Hamilton bakal mengalami perubahan yang lebih baik bersama tim Mercedes.

Pekan lalu, Hamilton mengonfirmasi bahwa dia meninggalkan McLaren setelah sepanjang kariernya di ajang Formula 1 didukung penuh oleh tim yang bermarkas di Woking tersebut. Dia melakukan debutnya dengan skuad Inggris tersebut dan sukses merebut gelar juara dunia pertamanya pada 2008.

Alonso, yang sekarang menjadi pebalap andalan Ferrari, pernah menjadi partner Hamilton di McLaren pada 2007, tetapi dia langsung pindah pada akhir musim. Pebalap Spanyol ini merasa tidak cocok lantaran rivalitas antara keduanya.

"Saya pikir ini normal. Ini adalah sebuah langkah dalam kariermu," ujar Alonso di Suzuka, Kamis (4/10/2012).

"Saya pikir bagi Lewis ini adalah hal bagus untuk pindah dan bagi McLaren ... (Alain) Prost keluar, (Ayrton) Senna, kemudian saya, sekarang Lewis, dan secara normal untuk sebuah kehidupan yang lebih baik, untuk sebuah perubahan yang baik.

"McLaren sudah 14 tahun tanpa kemenangan di kategori konstruktor, meskipun kebanyakan dalam tahun-tahun tersebut dengan mobil terbaik. Saya yakin Lewis ingin meraih kemenangan."

Meskipun Mercedes gagal menjadi penantang reguler untuk menang sejak kembali ke Formula 1, Alonso tak ragu bahwa Hamilton akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia sejak awal musim.

"Saya pikir dia sudah melakukan yang hebat di McLaren. Dia menjuarai satu kejuaraan dunia. Dia memenangi sejumlah balapan," ujar Alonso tentang Hamilton.

"Dia termasuk satu pebalap terbaik, dan saya pikir tahun depan dia akan lebih menikmati lomba. Dia akan sangat kompetitif, dan saya pikir mulai tahun depan dia akan menjadi penantang serius untuk kejuaraan.

"Mercedes adalah tim top dengan Ross Brawn di sana dan semua potensi dari sebuah perusahaan besar di belakangnya. Jadi, mereka kuat."

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Atlet Sulsel Terkejut dengan Jumlah Bonus untuk Atlet Kaltim

Posted: 04 Oct 2012 03:25 PM PDT

MAKASSAR, Kompas.com - Atlet renang indah Sulawesi Selatan, Selvy Melowa, terkejut mendengar komitmen Pemprov Kaltim memberikan bonus sebesar Rp 250 juta untuk atlet peraih emas.

"Atlet peraih emas di SEA Games 2011, saya dengar bonusnya sekitar itu. Artinya jika peraih emas di ajang PON juga diberikan bonus sebesar itu maka sesuatu yang mengejutkan dan sepatutnya diapresiasi," ujar Selvy di Makassar, Kamis (4/10/2012).

Menyinggung rencana pemberian bonus dari Pemprov Sulsel, peraih emas PON 2012 tersebut mengaku belum mengetahui. Namun demikian, peraih emas sejak PON 2004 itu mengaku siap menerima berapapun bonus yang akan diberikan nantinya.

Atlet yang sempat menggelar pemusatan latihan di Kanada selama tiga bulan tersebut juga memastikan tidak tergoda memperkuat provinsi lain di kejuaraan mendatang, meski diimingi bonus yang besar.

"Saya mungkin baru akan memperkuat daerah lain jika diusir dari Sulsel. Saya juga tidak terlalu memikirkan soal bonus karena takutnya justru dinilai negatif," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, Sigit Muryono mengatakan, seluruh atlet yang sukses merebut emas PON Riau akan mendapatkan bonus sebesar Rp 250 juta.

Dia merinci, bagi peraih emas cabang olahraga di nomor perorangan, penghargaan yang diberikan kepada atlet dan pelatih senilai Rp 250 juta, peraih perak sebesar Rp 100 juta, dan peraih perunggu sebesar Rp 50 juta.

Kemudian di cabang olahraga beregu dengan atlet di bawah empat orang, maka bagi atlet maupun pelatih yang meraih emas mendapat penghargaan Rp 150 juta, perak senilai Rp 60 juta, dan bagi peraih perunggu mendapat Rp 30 juta.

Sedangkan pada cabang beregu yang atletnya di atas empat orang, maka pelatih dan atletnya yang mendapat emas akan diberikan penghargaan Rp 100 juta, peraih perak sebesar Rp 40 juta, dan bagi peraih perunggu mendapat Rp 20 juta.

Sementara untuk ofisial teknik, bagi atletnya yang mendapat emas, maka ofisial teknik mendapat penghargaan Rp 75 juta, peraih perak mendapat Rp 35 juta, dan peraih perunggu mendapat Rp 20 juta. Jumlah ofisial teknik yang mendapat penghargaan itu hanya lima orang.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan