Republika Online

sumber :-

Republika Online


Blogger Ancam Bunuh Federer

Posted: 04 Oct 2012 11:46 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,Panitia penyelenggara Shanghai Masters memperketat keamanan di sekitar Roger Federer, setelah petenis papan atas itu mendapat ancaman pembunuhan melalui situs internet, demikian dikabarkan pada Kamis.

Tindakan-tindakan pencegahan tambahan bagi Federer, yang tiba di Shanghai bersama dengan keluarganya, dilakukan setelah seorang blogger mengatakan dirinya berencana "membunuh" sang petenis, dalam tulisan di situs internet yang populer di Cina.

"Pada 6 Oktober, saya berencana membunuh Federer dengan tujuan memusnahkan olahraga tenis," demikian tulis pesan itu, yang ditulis oleh akun bernama 'Blue Cat Polytheistic Religion Founder 07,' pada baidu.com.

Orang itu juga mencantumkan gambar yang memperlihatkan Federer yang dipenggal sedang berlutut di lapangan tenis, dengan seorang algojo bertopeng dengan pakaian hitam dan menggenggam kapak berada di sampingnya.

Polisi dan badan-badan pemerintah lainnya telah dihubungi untuk meningkatkan pengamanan di sekitar Federer, demikian disampaikan komite penyelenggara turnamen itu pada Shanghai Youth Daily.

"Kami berharap itu hanya ancaman lisan belaka, dan sang penggemar tidak akan melakukan tindakan sebenarnya. Bagaimanapun, kami menanggapi hal ini dengan serius," demikian dikutip dari pernyataan Yang Yibin.

"Kami telah menghubungi kepolisian setempat dan kami akan meningkatkan level pengamanan bagi Roger. Sementara itu, kami juga akan melindungi keamanan pemain-pemain lain."

Yang memberi sedikit rincian mengenai pengamanan tambahan, namun ia berkata bahwa waktu kedatangan Federer sengaja tidak diungkapkan pada media, dan ia beserta keluarganya diantar melalui jalur VIP dan langsung dibawa ke hotel mereka setelah terbang ke Shanghai.

Aksi serangan kepada para petenis merupakan hal yang jarang terjadi, namun pada 1993, Monica Seles ditusuk oleh seorang penggemar saat bertanding di Hamburg.

Pada final Prancis Terbuka 2009, seorang penggemar menerobos masuk lapangan dan berusaha memberikan topi baret pada Federer, sebelum ditangkap oleh para petugas keamanan.

Perjalanan 21 Tahun Karier Schumacher

Posted: 04 Oct 2012 06:11 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SUZUKA -- Pebalap senior Michael Schumacher memutuskan akan pensiun pada akhir musim ini. Pebalap asal Jerman itu sudah turun di dunia balapan Formula One (F1) sejak 21 tahun lalu.

Di satu kesempatan, Schumacher mengucapkan terima kasih kepada tim Mercedes yang selama ini telah mempercayakan dirinya sebagai driver tim yang berbasis di Swiss itu. Schumacher yang telah melewati lebih dari 300 seri balapan mobil F1 ini bukan kali pertama memutuskan diri pensiun.

Selama 2007-2009, ia rehat dari dunia balapan. Berhenti sejenak ternyata tidak menyurutkan semangat Schumacher kembali ke dunia balapan F1 lagi.

Tampaknya Schummy, panggilan akrab Schumacher, masih terngiang masa keemasannya menjadi juara dunia pada 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003 dan 2004. (baca: Schumacher Pensiun (Lagi) Akhir Musim Ini).

Akhirnya Schumacher turun kembali ke lintasan balapan pada 2010 dan mengikat kontrak selama tiga tahun dengan Mercedes. Namun, selepas turun kembali ke arena balapan F1, Schumacher baru satu kali dirinya naik podium.

Di musim balapan 2012 sendiri, ia baru mengumpulkan 43 poin. Sehingga hanya bercokol di urutan ke-12 klasmen pebalap.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan