Republika Online

sumber :-

Republika Online


Giliran Bek Muda Chelsea Ini Tersandung Twitter

Posted: 12 Oct 2012 01:00 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Pesepak bola Inggris sepertinya perlu berhati-hati menggunakan akun jejaring sosial. Setelah Rio Ferdinand dan Ashley Cole terkena denda gara-gara kicauannya dinilai Federasi Sepak Bola Inggris (FA) bermasalah, kali ini hal itu menimpa Ryan Bertrand. 

Bek Muda Chelsea ini tengah tersandung gara-gara melontarkan cuitan kurang pantas dalam akun twitter-nya. 

Kejadiannya bermula saat pemain berusia 23 tahun itu mundur dari pemusatan latihan timnas Inggris yang dipersiapkan menghadapi San Marino. 

Bertrand mengaku kondisinya kurang maksimal gara-gara mengalami radang tenggorokan. Sehingga lebih baik ia tidak bergabung dengan the Three Lions daripada terjadi pembengkakan. 

Dengan pilihan itu, ia juga berharap kondisinya fit dan siap membela the Blues di ajang Liga Primer Inggris. Sayangnya, keputusan Bertrand itu mengundang cibiran dari pendukung timnas Inggris. 

Mengaku kecewa dengan sikap fans, ia menumpahkan uneg-unegnya di twitter dengan menulis hashtag alias tagar kasar #yourf******nuts.

Reaksi kerasnya itu membuatnya sadar bisa terancam hukuman FA. Seketika Bertrand menghapus tagar itu dan meminta maaf. Namun, ibarat nasi sudah menjadi bubur. Aksinya itu diketahui FA dan besar kemungkinan bukan hanya teguran yang didapatnya, melainkan sanksi.

Kaka Mulai Bersinar Kembali

Posted: 11 Oct 2012 08:43 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MALMO -- Ricardo Kaka menatap masa depannya bersama timnas Brasil dengan positif. Setelah absen dua tahun, penampilan perdana Kaka mampu memikat pelatih Mano Menezes.

Gelandang Real Madrid itu tampil impresif saat membantu Samba menghancurkan Irak 6-0 di Stadion Swedbank, Malmo, Jumat (12/10) dini hari WIB. Debut Kaka semakin lengkap setelah mampu menyumbang satu gol dan satu assist.

"Saya sangat senang sekali bisa kembali bersama timnas. Saya senang bisa membantu tim dan terutama bisa membuat gol," katanya dilansir laman Federasi Sepak Bola Brasil (CBF). "Saya gembira untuk permainan kali ini, untuk gol, dan untuk semangat yang menyala lagi bermain bersama pemain muda."

Dalam pertandingan berstatus uji coba itu, timnas Brasil sangat dominan sejak peluit panjang dibunyikan wasit. Pesta gol juara dunia lima kali itu dimulai oleh Oscar pada menit ke-22. Gelandang Chelsea itu mampu mengecoh kiper Noor Sabri setelah menerima umpan terobosan dari Neymar.

Berselang lima menit, Oscar mencatatkan namanya untuk kedua kalinya di papan skor. Umpan terukur Kaka diselesaikan dengan baik oleh pemain berusia 21 tahun itu. Keadaan tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Pemain Terbaik Dunia 2007 itu seolah menemukan sentuhannya dalam mengolah bola. Pada menit ke-48, Kaka menjebol gawang tim berjuluk Singa Mesopotamia itu setelah melewati hadangan pemain belakang Irak.

Tiga gol setelahnya diciptakan pemain muda Brasil. Berturut-turut, Hulk, Neymar, dan Lucas Moura melesakkan gol pada menit ke-56, 75, dan 80.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan