Republika Online

sumber :-

Republika Online


Azarenka Amankan Gelar Petenis Nomor Satu Dunia

Posted: 29 Oct 2012 08:39 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Petenis asal Belarus, Victoria Azarenka mengamankan posisi nomor satu dunia dalam daftar peringkat WTA.

Azarenka menutup musim dengan 10.595 poin, unggul 550 poin dari petenis asal Rusia, Maria Sharapova yang mengoleksi 10.045 poin.

Sedangkan petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, yang mengalahkan Sharapova pada final Masters, Ahad (28/10) kemarin, mengakhiri musim ini di posisi ketiga dengan 9.400 poin. Rangking itu karena Williams lama absen lantaran cedera.

Satu-satunya perubahan dalam 20 peringkat teratas adalah turunnya posisi petenis Ceko Petra Kvitova dari nomor enam dunia ke nomor delapan.

Sedangkan petenis Denmark, Caroline Wozniacki naik satu strip ke posisi sepuluh, dari sebelumnya di peringkat sebelas. Wozniacki kini berada di atas petenis asal Prancis, Marion Bartoli.

Basket Putra UII Susah Payah Tundukkan UNY

Posted: 29 Oct 2012 08:22 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim bola basket putra UII harus berjuang keras untuk menundukkan UNY. UII yang menjadi tim unggulan berhasil mengalahkan UNY dengan angka 60-55 pada kompetisi bola basket yang digelar di GOR Pangukan Sleman, DIY, Senin (29/10).

Pada kuarter pertama UII hanya unggul dua angka 16-14. Kemudian pada kuarter kedua juga hanya unggul satu bola 26-24. Sedang di kuarter ketiga, unggul tiga angka 41-38.

Pada kuarter keempat pelatih UNY, Eko Bagus Trisetyono menginstruksikan pada anak asuhnya untuk melakukan serangan cepat untuk mengejar ketertinggalan. Tampaknya strategi yang dicukup mujarab. UNY bisa mendekatkan angka menjadi 49-51.

"Kita berpacu dengan waktu, dan dengan permainan cepat dapat menghasilkan banyak nilai," kata Bagus kepada Republika di GOR Pangukan, Senin (29/10).

Bagus juga menungkapkan kelemahan di daerah pertahanan belakang UNY. Sehingga ujung tombak UII, Rahmanda  berhasil menyarangkan bola ke jaring.

Namun strategi tersebut dibalas pelatih UII, Nur Mutaqin dengan mengunstruksikan pemain UII untuk tetap bermain santai sesuai irama permainan UII. "Kalau kita ikuti permainan lawan dengan tempo cepat, kita bisa kedodoran. Karena stamina anak-anak sudah menurun," kata Mutaqin.

Sedang putri UII dikalahkan UPN dengan angka 36-59. Pertandingan sebelumnya, putri UII ditundukkan UAJY dengan angka 30-54.

Sementara pertandingan sebelumnya, tim putri UAJY menang  atas putri UNY 72-55. Sedang putri UNS menang telak atas Sadhar 75-12.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan