Republika Online

sumber :-

Republika Online


Persiba Bantul Siap Juarai Batik Cup

Posted: 17 Oct 2012 12:04 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Persiba Bantul mengaku sangat antusias mengikuti turnamen Batik Cup yang akan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, 19-21 Oktober. Bagi tim berjuluk Laskar Sultan Agung, turnamen ini menjadi ajang seleksi terhadap pemain asing dan lokal yang saat ini sudah bergabung bersama tim. 

Manajer Persiba, Briyanto mengatakan, hingga saat ini sudah ada sekitar 28 pemain yang dinyatakan lolos seleksi.  Seleksi dilakukan saat Persiba menggelar latihan perdana pada Senin (15/10) dan diikuti 47 pemain. 

Seleksi akan terus dilakukan hingga skuat Laskar Sultan Agung menemukan 24 pemain terbaik untuk mengarungi kompetisi musim 2012/2013.  

"Kami sangat senang karena mendapatkan kesempatan tampil di Batik Cup. Rencananya 28 pemain hasil seleksi itu akan kami bawa ke Solo," kata Briyanto kepada Republika, Rabu (17/10). 

Briyanto pun optimistis Persiba dapat menjadi lawan yang tangguh dalam turnamen Batik Cup. Sebab, dari 28 pemain yang sudah bergabung, beberapa diantaranya adalah pemain bintang. Yakni Marcio Souza (Persib), Nova Arianto (Sriwijaya FC), Slamet Riyadi (Semen Padang), Bruno Cashmir (PSS Sleman). 

"Kami tentu tidak mau hanya menjadi peramai turnamen. Persiba menargetkan melaju ke final, bahkan menjadi juara," ujar Briyanto menambahkan. 

Persiba Bantul merupakan tim pengganti timnas senior, yang belakangan membatalkan diri karena alasan kelelahan usai menjalani laga uji coba melawan Vietnam, Selasa (17/10). Persiba, menurut jadwal, akan bertemu timnas U-23 pada Jumat (19/10). 

Aragones: Simeone Sangat Mirip Mourinho

Posted: 16 Oct 2012 11:15 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan Pelatih Timnas Spanyol, Luis Aragones mengapresiasi pencapaian Diego Simeone bersama Atletico Madrid. Bahkan Aragones menyebut Simeone sangat mirip dengan Jose Mourinho.

"Ia (Simeone) sangat mirip dengan Mourinho," katanya seperti dinukil Marca.com.

Mantan pelatih Fenerbache itu menilai, di bawah asuhan Simeone, Atletico lahir menjadi tim tangguh dan mampu bersaing dengan Barcelona di papan atas klasemen Liga Spanyol.

Bahkan, mantan pemain Inter Milan itu berhasil mempersembahkan trofi Piala Super Eropa usai mengalahkan Chelsea 4-1.

"Ia melatih belum cukup lama dan sudah meraih banyak (gelar). Jika dia terus seperti ini, dia akan berkompetisi untuk memperebutkan gelar (La Liga)," puji mantan pelatih Fenerbache itu mengakhiri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan