Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mourinho: Publik tak Mengenal Saya

Posted: 02 Oct 2012 01:32 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jose Mourinho dikenal sebagai sosok yang vokal dan gemar mengkritik. Tapi, pelatih Real Madrid itu mencoba meluruskan pandangan yang menurutnya salah tersebut.

Ya, Mourinho menjadi musuh banyak pelatih dan media karena acap kali melontarkan kritik. Menurut pelatih asal Portugal itu, publik merasa sangat mengenal karateristiknya, padahal sebetulnya tidak. (baca: Ini Rencana Jangka Panjang Mourinho)

Sejak tiba di Spanyol, the Only One kerap mengeluarkan pernyataan pedas kepada rival utama mereka, Barcelona. Ketika menukangi Inter Milan, ia pernah dihukum lantaran mengkritik kinerja wasit dan dimusuhi media Negeri Pizza itu.

Hal yang sama dia dapatkan ketika masih melatih Chelsea. "Mereka merasa mengenal saya, tapi sebetulnya tidak," tegas kepada CNN, Selasa (2/10).

Pelatih 49 tahun itu melanjutkan, "Mereka tahu pelatih, terutama selama 90 menit. Dan selama 90 menit, saya bukan bersenang-senang, melainkan bekerja untuk meraih kemenangan," cetus pelatih satu-satunya yang sukses meraih empat trofi di empat kompetisi Eropa itu. (baca: Mourinho Betah Latih Madrid).

Mourinho tak Mungkin Gantikan Ferguson

Posted: 02 Oct 2012 12:59 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jose Mourinho, manajer Real Madrid, mengakui dirinya ingin kembali ke Liga Inggris. Tapi, mantan manajer Chelsea itu kembali bukan untuk menggantikan Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United.

Mourinho menangani Chelsea selama tiga musim sejak 2004. Dia tidak hanya menikmati persaingannya dengan Ferguson. Tapi, The Special One sukses membawa Chelsea dua kali juara Liga Primer.

Mourinho mengaku dirinya ingin kembali bukan untuk menggantikan Ferguson. Dia ingin kembali untuk menjadi rival Ferguson.

''Skenarionya adalah saya pergi ke sana untuk menjadi pelatih. Karena, saya pikir sepak bola akan kehilangan jika dia pensiun,'' kata Mourinho kepada CNN. ''Bagi saya, dia adalah bos. Saya panggil dia bos karena dia adalah bosnya para pelatih.''

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan