Republika Online

sumber :-

Republika Online


Hatrick Ke-15 Messi di Liga Spanyol

Posted: 21 Oct 2012 12:23 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Hatrik ke-15 Lionel Messi pada Liga Utama Spanyol (La Liga) mewarnai suatu pertandingan yang enegangkan urat syaraf dengan total sembilan gol saat Barcelona yang bermain dengan 10 pemain, akhirnya menang 5-4 melawan tim tuan rumah Deportivo Coruna untuk unggul tiga poin di puncak klasemen pada Sabtu waktu setempat atau Minggu dinihari WIB.

Salah seorang pemain Barca, Javier Mascherano, mendapat kartu merah di menit ke-49. Penampilan berkelas Messi paling akhir itu membayangi permainan menjemukan Real Madrid yang menang 2-0 di kandang mereka atas Celta Vigo yang baru terpromosi kembali ke liga utama. 

Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo (melalui tendangan penalti) masing-masing mencetak satu gol yang mengangkat tim asuhan Jose Mourinho ke posisi empat, terpaut delapan poin di bawah musuh bebuyutan mereka, Barca.

Pemain Terbaik Dunia Messi, yang tengah menantikan kelahiran anak pertamanya, telah mencetak 71 gol bagi klub dan negaranya di tahun 2012. Dan hanya tinggal empat gol lagi maka Messi bisa menyamai rekor Pele dari Brazil di tahun 1959.

Pemain asal Argentina itu sudah melesakkan 11 gol dalam delapan pertandingan La Liga pada musim ini, dua gol lebih banyak dari Ronaldo.

Barca yang belum terkalahkan mengantungi 22 poin, unggul tiga poin dari Atletico Madrid yang baru akan bermain melawan tuan rumah Real Sociedad pada Minggu (1930 GMT) waktu setempat atau Senin dinihari WIB.

"Dia (Messi) langsung pergi ke rumah sakit untuk menyaksikan kelahiran anak pertamanya itu," ujar direktur olahraga Barca Andoni Zubizarreta kepada televisi Spanyol

Malaga berada di posisi ketiga dengan 17 poin setelah Joaquin melakukan perubahan di lapangan setelah tendangan penaltinya meleset sehiinga meraih kemenangan 2-1 victory di kandang mereka atas tim tamu Real Valladolid.

Pada pertandingan Sabtu yang penuh diwarnai drama menjelang akhir pertandingan, Valencia kembali ke jalurnya ketika mereka membukukan kemenangan 3-2 atas tim yang tengah berjuang Athletic Bilbao yang sempat memimpin 2-1 saat pemain mereka Ander Herrera mendapat kartu merah di babak kedua.

Sementara itu Valladolid sempat unggul satu gol di menit awal pertandingan melawan Malaga melalui tembakan pemain depan Manucho asal Angola yang kemudian terkena hukuman kartu merah pada sisa waktu sembilan menit karena mendapat kartu kuning yang kedua. Valencia menduduki posisi kedelapan dengan 11 poin sementara Bilbao di posisi ke-16. 

Sriwijaya FC Ikuti Tiga Turnamen Pra Musim

Posted: 20 Oct 2012 08:59 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pelatih Sriwijaya Football Club (SFC), Kas Hartadi akan mengikuti tiga turnamen pramusim yakni Celebes Championship, Bola Master, dan Inter Island Cup untuk mematangkan persiapan mengikuti kompetisi 2013.

"Saya bersyukur Sriwijaya FC mendapatkan undangan sehingga memiliki sejumlah agenda uji coba sebelum mengikuti kompetisi sebenarnya pada Januari mendatang," kata Kas di Palembang, Ahad (21/10).

Pelatih asal Solo itu mengatakan 'Laskar Wong Kito' membutuhkan uji coba untuk mematangkan persiapan serta menyempurnakan komposisi tim.

Ia berharap menemukan pola ideal permainan tim pada tiga turnamen itu, Celebes Championship (awal November 2012), Bola Master (29 November-25 Desember 2012), Inter Island Cup (2-8 Desember).

Selain itu turnamen tesebut juga akan dijadikan kesempatan menyeleksi para pemain asing yakni Lionel Djebi Zadi (pemain belakang) dan Kim Dong Chan (striker). Sementara, tiga pemain asing lainnya (Jerry Boima Karpeh (Persisam), Erick Lewes (Persiwa), Ali Khadafi (PSPS Pekanbaru)) telah masuk dalam tim.

"Uji coba sangat dibutuhkan Sriwijaya FC karena jika hanya latihan saja dampaknya hanya sedikit, sementara jika uji coba lawan tim lokal dianggap kurang menggambarkan kondisi tim sebenarnya," katanya.

Terkait target pada turnamen itu, Kas tidak mau muluk-muluk mengingat terjadi perombakan besar terhadap komposisi tim mengingat hanya mempertahankan empat pemain lama. Meski demikian, ia tetap memotivasi pemain untuk menjaga nama baik Sriwijaya FC sebagai juara liga musim lalu.

"Mungkin target di Inter Island Cup karena Sriwijaya FC juara musim lalu," kata mantan pemain Kramayuda Tiga Berlian Palembang ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan