Republika Online

sumber :-

Republika Online


Tantowi-Liliyana Harus Puas Jadi yang Kedua

Posted: 21 Oct 2012 07:31 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir harus puas menjadi runner-up pada Denmark Terbuka Super Series Premier setelah gagal meraih kemenangan pada final, Ahad (21/10).

Tampil sebagai partai pembuka final turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS tersebut di Odense, Denmark, Tontowi-Liliyana yang menjadi unggulan keempat, kalah oleh unggulan pertama berasal dari China Xu Chen-Ma Jin dengan skor ketat 21-23, 26-24, 11-21 dalam waktu lebih dari satu jam.

Setelah memainkan dua game pertama dengan ketat, terutama game pertama yang sudah mencapai 'game point' lebih dulu, pasangan Indonesia tertinggal cukup jauh pada game ketiga. "Sayang game pertama, kami sudah unggul 20-18 (tetapi akhirnya kalah, red.)," kata Liliyana.

Ia terkesan menyesali kehilangan game pembuka itu. Pertemuan tersebut adalah pertemuan pertama kedua pasangan setelah Olimpiade London Juli lalu, saat Tontowi-Liliyana kalah di semifinal.

Pasangan peringkat empat dunia itu adalah satu-satunya wakil Indonesia di final Denmark Terbuka. Juara ganda putra diraih pasangan Korea Selatan Shin Baek Cheol-Yoo Yeon Seong dengan mengalahkan unggulan ketiga Koo Kien Keat-Tan Boon Heong berasal dari dari Malaysia, 19-21, 21-11, 21-19.

Gangnam Style Membahana di Liga Mahasiswa

Posted: 21 Oct 2012 05:07 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Pamor tarian dan lagu asal Korea, "Gangnam Style" sepertinya sampai di kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA), Bandung, Ahad (21/10).

Seringkali terdengar, para pendukung menyanyikan lagu yang dinyanyikan seniman asal Korea, Psy sesaat dan ketika kompetisi berlangsung.

"Heeey...Sexy Lady..Prok..Prok..Prok," gemuruh suara membahana di seantero GOR C-Tra, Bandung.  Ketika rehat di pertandingan misalnya, panitia juga memutar lagu yang terkenal dengan tarian Horse Dance-nya itu.

Salah satu penonton asal Cikutra Bandung, Ine Santia mengatakan, lagu tersebut memang sudah tiga hari berturut-turut diputar di kompetisi LIMA ini.

Sebelumnya, pada opening ceremony Sabtu lalu (20/10), Gangnam Style dilakukan dengan cara flash mob atau tarian yang melibatkan banyak orang. Belasan dancer dari Radio Ardan misalnya, mengawali untuk melakukan dance. Tiba-tiba,  peserta yang duduk di bangku penonton turun ke lapangan. Mereka ikut menari dan menyanyi.
 
Usai tarian Gangnam Style, muncul seorang atlet bola basket kenamaan Kota Bandung, Arrijal Ardiansyah Rasyid. Pebasket yang akrab disapa Ijal ini mempertontonkan kepiawaiannya mengolah bola basket. Penampilan Ijal ini mampu menarik perhatian penonton.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan