Republika Online

sumber :-

Republika Online


Bynum Siap Comeback ke Sixers

Posted: 17 Oct 2012 04:30 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA — Setelah menjalani masa terapi panjang untuk memulihkan cederanya, Andrew Bynum diprediksi mulai bisa bermain pada 24 Oktober 2012. Mantan senter Los Angeles (LA) Lakers itu masih belum bergabung bersama tim dalam persiapan laga pramusim.

Dikutip Philly.com, pelatih Philadelphia 76ers Doug Collins optimis cedera yang dialami Bynum bakal berlalu. "Andrew baik-baik," kata Collins usai membawa timnya mengalahkan Boston Celtics, 107-75 di Wells Fargo Center, Philadelphia.

"Laporan perkembangannya, saya pikir ia berharap akan di sini pada waktunya." Collins memprediksi, rencana Bynum mencoba lapangan dimulai saat latihan yang dimulai pada 24 Oktober mendatang.

Collins selanjutnya bakal memberi pemainnya istirahat selama tiga hari hingga 27 Oktober. Praktis para pemain hanya mempunyai waktu efektif tiga hari latihan sebelum Sixers menjalani laga pembuka NBA musim 2012/2013 menjamu Denver Nuggets pada 31 Oktober.

Menurut Collins, kondisi Bynum bakal menjadi perhatian utama klub. Selagi menjalani pengobatan sistem peredaran darahnya, ia berharap pemain berusia 25 tahun itu mempersiapkan diri menjalani gim resmi. Collins tidak memungkiri sang pemain merupakan andalan timnya dan ia menggambarkan Bynum sebagai "mesin anti-gravitasi.

"Banyak yang akan menjadi respon bagaimana ia meningkatkan aktivitas (persiapan bermain)," kata Collins. Namun ia tidak memaksakan Bynum bakal turun di laga  pembuka jika memang tidak memungkinkan.

"Saya tahu betapa pentingnya gim pembuka di kandang, tapi kita tidak akan melakukan sesuatu yang konyol dan berjalan mundur."

Pedrosa Fokus Balapan Cuekin Poin

Posted: 17 Oct 2012 01:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa tengah membidik titel juara dunia Moto GP yang sudah lama diidamkannya. Jelang tiga seri balapan pamungkas musim 2012, pebalap Spanyol ini menyatakan lebih fokus berusaha memenangi balapan ketimbang memikirkan perebutan juara dunia.

Pedrosa mengaku sekarang dirinya lebih bergairah untuk mencetak hat-trick kemenangan di GP Sepang, Malaysia, akhir pekan ini. Dua seri sebelumnya di GP Aragon (Spanyol) dan Motegi (Jepang), pebalap berusia 27 tahun ini berhasil finis terdepan.

Jika kembali naik podium satu di Sepang akhir pekan ini, berarti Pedrosa akan mencatatkan kemenangan kali keenamnya sepanjang musim 2012. Tertinggal 28 poin di belakang Jorge Lorenzo yang memimpin klasemen pebalap, merebut kemenangan wajib hukumnya bagi Pedrosa.

Tetapi Pedrosa berujar dirinya enggan memikirkan hitung-hitungan poin dengan pebalap lainnya, terutama Lorenzo. "Saat ini saya sangat menikmati balapan dan ingin terus seperti ini. Berusaha tampil maksimal dan tidak memikirkan hasil yang didapat orang lain," kata pebalap yang sudah enam musim membela Repsol Honda ini seperti dikutip Autosport jelang GP Sepang.

Di Sirkuit Sepang sendiri, Pedrosa belum sekalipun menapaki podium satu. Terakhir kali ia membalap di Sepang yaitu musim 2009 silam, Pedrosa absen di musim 2010 karena mengalami cedera. Sedangkan musim 2011 balapan Moto GP Sepang dibatalkan karena kecelakaan maut yang merenggut nyawa Marco Simoncelli.

Sudah dua musim tidak merasakan lintasan Sepang, Pedrosa mengungkapkan dirinya tidak sabar untuk menggeber motornya. "Sudah dua musim saya tidak membalap di Sepang dan saya sangat menantinya sekarang," ungkapnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan