Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ganda Indonesia Tembus Semifinal Belanda Terbuka

Posted: 12 Oct 2012 05:51 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG --Indonesua hanya menempatkan dua wakilnya pada babak semifinal kejuaraan bulu tangkis Belang Terbuka. Tiga wakil Indonesia tumbang di babak perempat final.

Berdasarkan laman tournamentsoftware, Sabtu, pada laga perempat final yang dimainkan Jumat malam waktu setempat pasangan Markis Kido/Alvent Yulianto (ganda putra) dan Markis Kido/Pia Zebadiah (ganda campuran) maju ke babak empat besar.

Pasangan Alvent Yulianto/Markis Kido melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan ganda Inggris Chris Langridge/Peter Mils dengan dua set langsung 21-17 dan 21-17 dalam waktu 39 menit.

Pada nomor ganda campuran Markis Kido yang berpasangan dengan adiknya Pia Zebadiah juga melangkah ke babak semifinal setelah menyingkirkan unggulan ketiga Wjciech Szkudlarczyk/Agnieszka Wojtkowska (Polandia) dengan angka 21-18 dan 21-19.

Sementara itu tiga wakil Indonesia yang gagal melangkah ke semifinal adalah tunggal putra Andre Kurniawan Tedjono yang dikalahkan pemain Denmark Emil Holst dengan angka 16-21,15-21.

Kemudian ganda putri pasangan Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta yang menempati unggulan kedua dikalahkan ganda Inggris pasangan Heather Olver/Kate Robertshaw dengan dua set langsung 19-21 dan 17-21.

Pasangan ganda putra Yonathan Suryatama/Hendra Aprida Gunawan juga gagal melangkah ke babak empat besar setelah dikalahkan ganda Malaysia Gan Teik Chai/Ong Soon Hock dengan tiga set 21-12,17-21, dan 18-21.

Sementara itu pasangan ganda campuran Alvent Yulianto/Rizki Amelia Pradipta sudah terlebih dulu tersingkir pada babak pertama kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 50 ribu dolar Amerika Serikat.

Jateng Pertahankan Gelar Juara Umum Peparnas

Posted: 12 Oct 2012 04:32 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Perhelatan akbar kompetisi atlet difabel, Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV Riau telah usai menyelenggarakan seluruh cabang olahraganya.

Dari 11 cabang dan 1.132 medali yang diperlombakan, Jawa Tengah berhasil memastikan diri sebagai juara umum sekaligus mempertahankan gelar Peparnas sebelumnya pada 2008 di Kalimantan Timur.

Jawa Tengah berhasil menjuarai turnamen di bumi melayu lancang kuning itu dengan mengoleksi 90 emas, 55 perak dan 42 perunggu.

Kejayaan Jawa Tengah di Peparnas di tahun ini sudah diprediksi banyak pihak. Lantaran, sejak baru bergulirnya beberapa nomor di hari pertama perhelatan, Jawa Tengah sudah langsung tancap gas dengan mengemas 54 emas.

Terbukti, hingga hasil akhir seluruh cabang Olahraga, Jawa Tengah meninggalkan Jawa Barat yang menempatkan diri di peringkat kedua dengan menyabet 54 emas, 55 perak dan 35 perunggu. Sementara itu, pemilik tempat hajat, Riau, berhasil menempati posisi ketiga dengan mengeruk 26 emas, 40 perak dan 41 perunggu.

Dari seluruh medali emas yang diborong kontingen Jawa Tengah, mayoritas diraih di cabang atletik. Setidaknya, cabang atletik mendapat 54 emas, 25 perak dan 20 perunggu. Selain menjuarai di cabang atletik dan voli duduk putera, Jawa Tengah juga berhasil menjadi juara umum di cabang bulutangkis dan panahan dengan masing masing mengoleksi 7 emas.

Ketua kontingen Jawa Tengah, Budi Hariyanto mengungkapkan, prestasi yang berhasil ditorehkan kontingennya ini berkat kerja keras seluruh atlet di bebagai nomor. "Kami yakin, kami optimis, bahwa Jawa Tengah telah mantap untuk mempertahankan tradisi juara," ungkapnya, Jumat (12/10) malam.

Selain tiga daerah yang merajai papan atas tersebut, gebrakan menakjubkan juga sebenarnya datang dari kontingen paralimpik Papua. Menempati posisi ke-empat peraihan hasil akhir medali, Papua berhasil mengantongi raihan 26 emas, 15 perak dan 14 perunggu.

"Prestasi yang mampu membanggakan bagi kami dan rakyat Papua, sebelumnya, kami hanya menargetkan 12 emas di cabang renang," ungkap ketua kontingen Papua di cabang renang, Jaya Kusuma, Sabtu (13/10).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan