Republika Online

sumber :-

Republika Online


Alvent/Kido Harapan Terakhir Indonesia di Belanda Terbuka

Posted: 13 Oct 2012 06:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ganda putra Indonesia pasangan, Alvent Yulianto/Markis Kido, berhasil melangkah ke babak final kejuaraan bulu tangkis Belanda Terbuka. Mereka mengalahkan pasangan Lukasz Moren/Wojciech Szkudlarszyk dari Polandia.

Berdasarkan laman tournamentsoftware pada Minggu, Alvent/Kido menumbangkan Moren/Szkudlarszyk yang menempati unggulan pertama itu dengan dua set 21-16 dan 21-19 dalam waktu 33 menit. Pada partai puncak, Alvent/Kido akan menghadapi ganda putra Malaysia, Gan Teik Chai/Ong Soon Hock, yang sebelumnya menang WO atas pasangan Polandia lainnya Adam Cwalina/Przemysalw Wacha.

Pertemuan kedua pasangan pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 50 ribu dolar Amerika Serikat ini merupakan pertemuan pertama. Alvent/Kido sekarang ini menempati peringkat 102 dunia. Sedangkan, calon lawannya dari Negeri Jiran ini menempati peringkat 42 dunia.

Pasangan Alvent/Kido menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang melangkah ke partai puncak. Ini mengingat sebelumnya Markis Kido yang berpasangan dengan adiknya Pia Zebadiah di nomor ganda campuran terhenti di babak empat besar.

Kido/Pia Gagal ke Final Belanda Terbuka

Posted: 13 Oct 2012 03:45 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ganda campuran Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah, gagal melangkah ke babak final kejuaraan bulu tangkis Belanda Terbuka. Mereka kalah dari Marcus Ellis/Gabrielle White (Inggris).

Berdasarkan laman tournamentsoftware, Kido/Pia yang menempati unggulan ketujuh itu dipaksa harus mengakui keunggulan ganda campuran Inggris yang menempati unggulan keenam. Kido/Pia kalah dua set langsung 12-21 dan 19-21 dalam waktu 37 menit.

Partai puncak akan dimainkan di Almere, Belanda, Minggu (14/10). Pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 50 ribu dolar Amerika Serikat ini, pemain Indonesia yang ambil bagian adalah Andre Kurniawan Tedjono (tunggal putra) yang kalah di perempat final.

Lainnya adalah ganda putri pasangan Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta yang tersingkir di babak perempat final. Ada juga ganda putra pasangan Yonathan Suryatama/Hendra Aprida Gunawan. Sementara, ganda campuran pasangan Alvent Yulianto/Rizki Amelia Pradipta tersingkir pada babak pertama.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan