Republika Online

sumber :-

Republika Online


Bantaeng Khawatir Dualisme PSSI Ganggu Porda

Posted: 02 Oct 2012 09:00 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BANTAENG, SULSEL - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, khawatir dualisme kepengurusan PSSI Sulsel dapat mengganggu pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV Bantaeng 2014.

Ketua KONI Bantaeng Ahmad Karim di Bantaeng, Selasa (2/10), berharap masalah dualisme kepengurusan PSSI Sulsel dapat dikesampingkan untuk tujuan yang lebih besar, yakni mendapatkan bibit atlet yang bisa diandalkan, baik ditingkat nasional atau dunia.

Pada PON 2012, PSSI Djohar Arifin memutuskan menarik seluruh wasit dan perangkat pertandingan. Akibatnya pertandingan cabang sepak bola dan futsal sempat terganggu.

"Harapan kita bagaimana persoalan dualisme PSSI tidak berlarut-larut demi kemajuan olahraga Sulsel. Kita juga berharap pelaksanaan Porda 2014 dapat berjalan sesuai yang direncanakan," ujarnya.

Djokovic Susah Payah Melaju di Cina Terbuka

Posted: 02 Oct 2012 08:03 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING - Petenis peringkat dua dunia Novak Djokovic memperpanjang rekor tidak terkalahkannya di Cina Terbuka di Beijing, Selasa (2/10). Namun, dia memerlukan tiga set untuk mengalahkan petenis kualifikasi Michael Berrer asal Jerman.

Petenis Serbia, yang bermain pada pertandingan pertamanya sejak dikalahkan Andy Murray di final AS Terbuka, melaju ke babak kedua dengan kemenangan 6-1, 6-7 (3/7), tapi bagaimanapun juga penampilanya jauh dari mengesankan.

Djokovic (25) memenangi set pertama dengan mudah, namun kalah pada set kedua dalam 'tiebreak' setelah melakukan beberapa kesalahan sendiri menghadapi lawannya petenis kidal peringkat 123 dunia, sebelum memperbaiki 'groundstroke' dia pada set penentuan.

Petenis unggulan pertama itu sudah memenangi turnamen Cina Terbuka dalam dua kali kesempatannya mengikuti turnamen itu, pada 2009 dan 2010, namun absen pada tahun lalu karena cedera.

Pada pertandingan lain, unggulan ketiga Jo-Wilfried Tsonga dari Prancis berjuang untuk merebut kemenangan pertandingan tiga set melawan petenis bukan unggulan asal Uzbekistan Denis Istomin.

Petenis peringkat tujuh dunia itu kalah pada set pertama namun kemudian bangkit untuk merebut kemenangan 4-6, 6-1, 7-6 (7/3).

Sementara itu rekan senegaranya Tsonga, Julien Benneteau, yang kalah pada final Malaysia Terbuka dua hari lalu, terpaksa mundur pada dua game set kedua, yang membuat lawannya, Andreas Seppi, dari Italia melangkah ke babak kedua.

Pada kelompok putri, bintang Cina Li Na menyingkirkan Nadia Petrova dari Rusia dalam dua set langsung untuk maju ke babak 16 besar.

Petenis papan atas Asia, yang memerlukan penampilan yang tangguh pekan ini agar bisa lolos ke Kejuaraan WTA di Istanbul akhir bulan ini, memenangi pertandingan secara meyakinkan di Stadion Tenis Nasional dengan skor 6-1, 6-2.

Ini kemenangan pertama juara Prancis Terbuka 2011 itu atas Petrova, yang menjuarai Pan Pacific Terbuka di Tokyo pada Sabtu, dalam tujuh kali upayanya.

Satu-satunya petenis Asia yang menjuarai turnamen Grand Slam itu saat ini di posisi kedelapan dalam perburuan ke kejuaraan penutup musim berhadiah 4,9 juta dolar AS, yang hanya diikuti oleh delapan petenis terbaik dunia.

Dia dua tingkat di atas petenis Prancis Marion Bartoli, unggulan sembulan di China Terbuka, yang juga melaju pada Selasa, mengalahkan petenis Jepang Ayumi Morita 6-4, 6-3, sementara petenis Spanyol Lourdes Dominguez Lino menyingkirkan Laura Robson dari Inggris Raya 7-5, 6-3.

Unggulan delapan Samantha Stosur dari Australia secara mengejutkan tersingkir pada babak kedua, setelah dikalahkan Julia Goerges dari Jerman 6-7 (2/7), 6-4, 5-7. Petenis Denmark Caroline Wozniacki bangkit dari kekalahan satu set untuk mengalahkan petenis Taiwan Hsieh Su-Wei 6-7 (5/7), 7-6 (7/3), 6-0.

Unggulan kelima Angelique Kerber dari Jerman mengalahkan Lara Arruabarrena-Vecino dari Spanyol 6-2, 6-0, sementara juara bertahan Agnieszka Radwanska juga melaju dengan mengalahkan petenis China Zhang Shuai 6-2, 6-3.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan