Republika Online

sumber :-

Republika Online


Azarenka Juara Cina Terbuka

Posted: 08 Oct 2012 04:16 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Petenis putri nomor satu dunia, Victoria Azarenka, berhasil mengalahkan petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova 6-3, 6-1 di final turnamen Cina Terbuka, yang berlangsung di Beijing, Senin (8/10) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Azarenka berhak atas hadiah total 4,8 juta dolar AS.

Petenis asal Belarus itu langsung unggul 4-0 pada set pertama melawan petenis peringkat dua dunia itu. Petenis berusia 23 tahun itu mencuri poin dari dua servisnya sendiri dari juara Prancis Terbuka.

Sharapova, memenangi game pertamanya pada game kelima, sebelum juara Australia Terbuka Azarenka melanjutkan keberhasilan permainan servisnya pada game keenam.

Petenis berusia 25 tahun merespon dengan meningkatkan servis dan pengembaliannya, memenangi dua game beruntun, tapi itu menjadi sedikit terhambat saat Azarenka mencuri poin servis Sharapova pada game terakhir untuk memenangi set itu 6-3 dalam 43 menit.

Azarenka meneruskan momentumnya pada set kedua dengan kembali memenangi empat game pertama dengan mudah. Azarenka kemudian sempat tertinggal lebih dulu tapi kemudian bangkit untuk menghasilkan angka dari servisnya sendiri pada game kelima yang berlangsung lama untuk membuat kedudukan 5-0, sebelum Sharapova merebut game pertamanya pada set kedua.

Saat Azarenka memegang servis, Sharapova memiliki dua kali peluang break point tapi gagal mengkonversi jadi angka. Azarenka sempat membuat satu "match point" sebelum akhirnya merebut game dan set tersebut untuk mencatat kemenangan besar.

Ini merupakan gelar pertama Azarenka di Cina Terbuka dalam empat kali upayanya dan merupakan gelar kelima pada musim ini.

Anggar Pererat Hubungan Indonesia-Saudi

Posted: 08 Oct 2012 09:47 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerja sama di bidang olahraga dinilai mampu mempererat hubungan Indonesia dan Arab Saudi. Karena, ada tiga hal penting yang menjadi dasar olahraga yaitu persahabatan, kompetisi dan sportivitas.

"Saya menemukan hal penting dalam olahraga yang dapat mempererat dan meningkatkan hubungan antara kedua negara," kata Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Bin Al Mubarak, di Jakarta, Senin.

Mustafa mengapresiasi kerja sama olahraga pada cabang anggar yang baru-baru ini digelar dalam ajang Kejuaraan Anggar Junior Asia-Oceania di Bali. Arab Saudi berpartisipasi dengan mengirimkan delegasinya pada kejuaraan yang diikuti oleh 654 delegasi anggar dari negara di Asia, Australia dan Selandia Baru.

Ketua Persatuan Anggar Arab Saudi, Bandar Oesman bin Al Saleh, mengatakan Pemerintah Arab Saudi antusias dan mendukung forum internasional dalam bidang olahraga tersebut. Karena, hal tersebut signifikan dalam menguatkan hubungan antarnegara.

"Kami ingin beri apresiasi kepada pemerintah Indonesia untuk kesuksesan kejuaraan tersebut. Semoga acara semacam ini dapat diadakan kembali untuk mendekatkan kedua bangsa," kata Bandar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen