Republika Online

sumber :-

Republika Online


Gowes Asik 13 Kota Pecahkan Rekor MURI

Posted: 14 Oct 2012 06:45 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel menggelar Funbike Gowes As'ik secara serempak di 13 kota seluruh Indonesia.  Kegiatan ini berhasil rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) bagi Kartu As dengan kategori aktivasi kartu perdana operator selular serentak dengan peserta terbanyak dan penggunaan kostum jersey bermotif batik terbanyak.

Tiga belas kota lokasi penyelenggaraan Funbike Gowes As'ik antara lain Banda Aceh, Batam, Palembang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Jambi, Lampung, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Pontianak, Kupang, dan Makassar dengan jumlah peserta keseluruh mencapai sekitar 50.000 orang.

Head of Corporate Communications Division Telkomsel Area Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan, Jowvy Kumala mengatakan,"Gowes As'ik dengan konsep seluruh peserta menggunakan kostum jersey bermotif batik merupakan baru pertama kalinya diadakan di Indonesia,'' kata Jowvy.

Dalam Funbike Gowes As'ik yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan Telkomsel juga menyerahkan dukungan kepada PB ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) berupa donasi senilai Rp 20 juta sebagai komitmen untuk mendukung kemajuan olahraga nasional.

Selain itu dilakukan juga penganugerahan Rekor MURI secara simbolik kepada pihak Telkomsel dan Tribun Group masing-masing untuk kategori aktivasi kartu perdana operator selular dengan peserta terbanyak dan penggunaan jersey bermotif batik terbanyak.Add Existing

Kegiatan Sea Games 2011 Bakal Diarsipkan

Posted: 14 Oct 2012 06:33 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Seluruh kegiatan SEA Games yang belangsung di Palembang pada September 2011 lalu akan diarsipkan pada Badan Arsip Daerah Sumatera Selatan.

Kepala Badan Arsip Daerah Sumatera Selatan, M Daud, mengatakan kepada wartawan bahwa pihaknya telah mengusulkan kepada KONI tentang program pengarsipan kegiatan nasional terutama pesta olahraga se-Asia Tenggara lalu.

Dalam waktu dekat ini, usulan tersebut diharapkan disetujui sehingga masyarakat dapat mengetahui kegiatan SEA Games 2011.

Daud menilai seluruh kegiatan nasional dan internasional yang dilaksanakan di daerah ini penting diarsipkan. Hal tersebut supaya generasi penerus bisa mengingat kembali berbagai peristiwa sejarah.

''Apalagi, kegiatan olahraga internasional SEA Games pertama dilaksanakan di luar Pulau Jawa. Sehingga, momen ini harus selalu diingat masyarakat,'' ujar dia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan