Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Hantam Bilbao, Lyon Jaga Kesempurnaan

Posted: 25 Oct 2012 12:40 PM PDT

PARIS - Olympique Lyon mempertahankan tren positifnya di ajang Europa League. Raksasa Prancis ini baru saja mencatatkan hasil sempurna usai menumbangkan tim kuat dari Spanyol, Athletic Bilbao 2-1.

Lyon menjamu Bilbao pada matchday ketiga Grup I, Jumat (26/10/2012) dini hari WIB. Di laga kali ini, pelatih Lyon Remy Garde mengandalkan Lisandro Lopez sebagai bomber tunggal. Sementara strategi serupa juga diusung pelatih Bilbao, Marcelo Bielsa.

Akan tetapi, satu striker yang jadi andalan Bielsa bukan Fernando Llorente melainkan, Aritz Aduriz. Llorente yang belakangan ini ramai diisukan bakal hengkang pada bursa transfer Januari, baru tampil pada menit ke-60.

Tampil di hadapan public sendiri, Lyon sempat mendapat perlawanan seimbang dari Bilbao yang memaksa babak pertama diakhiri dengan skor kacamatan alias 0-0.

Barulah, di babak kedua Lyon sukses membongkar rapatnya pertahanan klub finalis Europa League musim lalu itu. Lisandro Lopez mencetak gol spektakuler saat laga memasuki menit ke-54 dan membawa timnya unggul 1-0.

Tersengat gol Lopez, Bielsa melakukan serangkaian perubahan. Salah satunya dengan memasukkan Llorente dan Ibai di pertengahan babak kedua. Keputusan ini terbilan tepat. Pasalnya, Ibai sukses membuat kedudukan kembali seimbang lewat golnya di menit ke-79.

Sialnya, skor 1-1 tidak bertahan lama. Lyon yang memburu rekor sempurna, usai meraih kemenangan di dua laga awal, kembali unggul lewat gol Jimmy Briand pada menit ke-86. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Lyon mencatatkan rekor sempurna, dengan menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan. Praktis, skuad berjuluk Les Gones mantap di puncak klasemen sementara Grup I dengan raihan 9 poin.

Bilbao sendiri harus menerima kenyataan terbenam di dasar klasemen dengan koleksi satu poin, hasil sekali imbang dan dua kali kalah. Bilbao terpaut lima poin dari Sparta Praha di posisi dua, yang pada saat bersamaan sukses menundukkan Irani Kyat 3-1. (acf)

Spurs & Lazio Gagal Petik Poin Penuh

Posted: 25 Oct 2012 12:18 PM PDT

ATHENA - Dua tim favorit di Grup J, Lazio dan Tottenham Hotspur gagal memetik poin penuh pada matchday ketiga penyisihan grup Europa League. Baik Lazio dan Spurs ditahan imbang lawan-lawannya.

Lazio melanjutkan perjuangannya di Europa League dengan menyambangi markas Panathinaikos di Olympiako Stadio Spyros Louis, Jumat (26/10/2012) dini hari WIB.

Tampil di hadapan publik lawan, skuad besutan Vladimir Petkovic mampu unggul lebih dulu leat gol bunuh diri Giorgios Seitaridis pada menit ke-25. Sayangnya, kemenangan Lazio yang sudah di depan mata harus sirna.

Panathinaikos yang terus menggempur sepanjang babak kedua akhirnya sukses memaksakan hasil imbang 1-1 lewat gol striker asal Spanyol José Verdú Nicolás atau akrab disapa Toche, tepat di menit ke-90.

Sementara di pertandingan lain Grup J, Tottenham Hotspur yang bertandang ke markas MK Maribor, juga gagal meraup tiga poin. Spurs harus puas bermain imbang 1-1.

Bermain di kandang Maribor di Stadion Ljudski vrt, Spurs harus rela gawangnya yang dikawal Hugo Lloris terlebih dulu jebol lewat aksi Robert Beri? pada menit ke-42. Beruntung, Gylfie Sigurdsson menyelamatkan Spurs dari kekalahan berkat golnya pada menit ke-58.

Dengan hasil ini, Spurs tak beranjak dari posisi tiga klasemen sementara dengan raihan tiga poin, hasil tiga kali imbang. Spurs tertinggal satu poin dari Maribor di tempat kedua dan terpaut dua angka dari Lazio di puncak klasemen. (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan