Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Simeone Berikrar Tak Akan Berkhianat kepada Atletico

Posted: 09 Oct 2012 01:07 PM PDT

MADRID - Meski belum genap semusim menukangi Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku sudah cinta mati kepada klub berjuluk Los Colchoneros itu. Mantan kapten Timnas Argentina ini bahwa berani berikrar bahwa dirinya tidak akan berkhianat dengan menjadi pelatih Real Madrid, rival Atletico.

"Saya tidak akan melatih Real Madrid karena saya adalah orang yang sentimental untuk urusan masa lalu. Saya mungkin gila, tapi hati saya sudah untuk klub ini," tutur Simeone dikutip Football-Espana, Rabu (10/10/2012).

"Saya punya kontrak hingga akhir musim, dan jika Anda tahu saya maka anda akan tahu perasaan saya. Untuk saat ini, saya merasa bahagia dan berharap bisa melanjutkan apa yang kami lakukan saat ini, untuk merealisasikan apa yang diinginkan dari Atletico," sambungnya.

Simeone didatangkan Atletico pada Desember 2011. Mengambil kendali tim di tengah musim berjalan, Simeone mampu membuktikan kapasitasnya dengan membawa Atletico bercokol di peringkat lima klasemen akhir, dan merebut trofi Europa League dan Piala Super Eropa dengan menumbangkan juara Liga Champions, Chelsea.

Kini, di musim pebuh pertamanya, Simeone membawa Atletico untuk sementara menjadi pesaing kuat trofi La Liga musim 2012-2013. Belum terkalahkan dalam tujuh laga, Atletico kini bersaing dengan Barca di puncak klasemen dengan poin 19 (hanya kalah selisih gol). (acf)

Arema IPL ke ISL: Alasan Kualitas?

Posted: 09 Oct 2012 12:44 PM PDT

MALANG - Rencana kepindahan Arema FC versi Indonesian Premier League (IPL) ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan menjadi isu santer di Malang. Kepindahan tersebut terbilang cukup mengejutkan.

Sebab selama ini Arema IPL dianggap sebagai salah satu klub kesayangan PSSI yang menggulirkan IPL. Selain itu penyeberangan Arema IPL bakal memunculkan dua klub Arema di satu kompetisi, karena Arema ISL telah terlebih dulu berada di kompetisi yang dijalankan PT Liga Indonesia (LI).

Arema versi ISL kini berencana melakukan merger dengan Pelita Jaya dan akan menjadi 'klub baru' di pentas ISL. Dengan bergabungnya dua tim, maka ada satu slot yang bisa ditempati Arema IPL jika ingin meninggalkan kompetisi IPL.

Lantas, apa alasan Arema IPL hijrah? Manajemen secara resmi belum menguak alasan sebenarnya. Manajer Arema IPL Risky Dachlan hanya mengatakan kompetisi ISL sekarang sudah legal karena berada di bawah PSSI dan rencananya bakal menyatu dengan IPL.

"Itu baru wacana saja kok. Kebetulan karena ISL sekarang sudah sah diakui sebagai liga resmi. Sedangkan secara serius belum ada pembicaraan lebih lanjut. Jadi hingga sekarang kami tetap proyeksikan tim untuk berlaga di IPL musim depan," terangnya.

Di mana pun kelak bertanding, Risky mengatakan Arema IPL siap dan akan menyusun tim sebaik mungkin. Rencananya Arema bakal mulai melakukan persiapan paling lambat akhir November mendatang, yakni pembicaraan kontrak pemain.

Sementara, menurut sumber di internal Arema IPL, munculnya wacana kepindahan  ke ISL karena dipicu kualitas kompetisi dan daya jual. Berdasarkan analisa dan evaluasi manajemen, bertanding di IPL dalam semusim terakhir lebih banyak memunculkan kekecewaan.

Arema beberapa kali merasa dirugikan terkait pengelolaan liga, terutama soal wasit dan keputusan-keputusan PT LPIS yang tidak tepat. "Alasan sebenarnya adalah kekecewaan. Arema menilai kualitas PT LPIS tidak memadai dari beberapa sisi," ucap sumber tersebut.

Alasan lain adalah daya jual Arema IPL yang rendah ketika berlaga di kompetisi IPL. Arema kesulitan mencari sponsor musim lalu karena gengsi kompetisi yang tidak menjanjikan. Publik menganggap kualitas IPL masih jauh di bawah ISL.

Masih menurut sumber tersebut, manajemen pesimistis Arema bakal berkembang dan menjadi klub bergengsi jika meneruskan sepak terjang di IPL. Apalagi musim depan kualitas IPL diprediksi menurun karena hengkangnya Semen Padang dan Persijap Jepara yang juga memilih ISL.

Bahkan dalam semusim terakhir, Arema IPL cenderung diremehkan karena berlaga di IPL. "Sampai saat ini masih tahap penjajakan untuk memilih kompetisi musim depan. Tapi untuk berpindah kompetisi sebenarnya tidak sulit bagi Arema," terang sumber itu.

Arema adalah klub IPL yang selama ini tidak terikat pada Konsorsium PT Mitra Bola Indonesia (MBI). Posisi yang demikian membuat Arema bisa memilih kompetisi tanpa ada 'intimidasi' dari konsorsium seperti klub-klub IPL lainnya. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan