Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Hentak Red Bull, Hamilton Bakal All-Out

Posted: 13 Oct 2012 03:05 AM PDT

YEONGAM – Harus start dari grid ketiga, tekad Hamilton untuk menang di sesi lomba besok, belum sedikitpun meluntur. Malah, motivasinya kian tersuntik untuk mendobrak dua pilot Red Bull di depannya, sebagai pijakan menaiki puncak podium.
 
Di sesi kualifikasi tadi siang, Hamilton hanya mampu memarkirkan mobilnya di posisi ketiga, di belakang Sebastian Vettel dan pemegang pole, Mark Webber. Satu hal yang disayangkan Hamilton adalah, rekannya di McLaren, Jenson Button, harus memulai lomba di luar posisi 10 besar.
 
"Mengalahkan dua pembalap Red Bull membuat motivasi dan tekad saya kian kuat. Tapi saya harus menyusun strategi dengan benar dan tak membuat kesalahan. Peluang terbaik saya ada di beberapa tikungan awal. Saya akan all-out untuk menang kali ini," tegas Hamilton, sebagaimana dinukil GPUpdate, Sabtu (13/10/2012).
 
Kendati hanya bisa mengoleksi waktu ketiga tercepat, kekasih artis Nicole Scherzinger itu mengaku cukup puas. Yang terpenting, Hamilton menilai mobilnya sudah terasa kompetitif dan dianggap mampu mengeluarkan performa terbaiknya.
 
"Pekan ini bukan pekan yang mudah, terutama soal mendapatkan waktu lap yang cepat, jadi grid ketiga sudah cukup memuaskan. Tapi di kualifikasi, saya dengan senang hati mengatakan, mobil saya sudah terasa kompetitif dan saya bisa mendapatkan performa terbaiknya," lanjutnya.
 
"Memang sepertinya mobil Mark dan Seb (Vettel) masih sedikit lebih baik. Kita lihat saja nanti, saya amat menantikan sesi lomba besok," tutup driver yang musim depan bakal memiloti kokpit Mercedes.
(raw)

Lorenzo: Yamaha Tak Kalah Galak dari Honda

Posted: 13 Oct 2012 02:30 AM PDT

MOTEGI – Kendati diasapi rider Honda Repsol, Dani Pedrosa, di sesi latihan kedua dan ketiga, Jorge Lorenzo membalas di sesi kualifikasi. Hal itu menjadi pertanda bahwa Lorenzo siap memberi perlawanan di sesi lomba besok.
 
Motegi bagi pabrikan Jepang manapun, tentu menjadi seri kandang. Selama beberapa musim ini, dua dari beberapa pabrikan Jepang dikuasai Yamaha dan Honda. Lorenzo merasa Motegi bukan hanya milik Honda, tapi juga tim garpu tala.
 
Soal kegarangan mesin, Lorenzo berani bilang bahwa Yamaha tak kalah ganas dari Honda. Faktor pedenya rider berjuluk X'Fuera itu karena motornya sudah tak lagi bermasalah di ban belakang dan sedikit perubahan perangkat elektronik yang diakuinya mampu melaju lebih cepat.
 
"Kami memulai sesi latihan (pertama) hingga terakhir dengan baik di sini, malah lebih baik ketimbang di Aragon di mana kami punya masalah yang merepotkan di ban belakang. Kecepatan kami sudah bagus dan dengan sedikit perubahan di alat elektronik, kami bisa lebih cepat," papar Lorenzo.
 
"Tim-tim Honda penampilannya sangat bagus di sini tapi motor kami juga tak kalah cepat. Jadi saya rasa, kami mampu menyaingi mereka untuk berebut podium," pungkasnya, seperti disitat Crash, Sabtu (13/10/2012).
(raw)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan