Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Bandung Gantikan Jakarta Jadi Kota Pembuka

Posted: 02 Oct 2012 02:13 AM PDT

SURABAYA – Kota Bandung akan kembali menjadi kota pembuka musim reguler Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2012-2013. Kepastian tersebut disampaikan PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, selaku penyelenggara liga, hari ini (2/10).
 
Start seri pembuka tetap akan dilaksanakan pada 24 November mendatang. Bandung jadi kota pembuka untuk tahun kedua berturut-turut, menggantikan Jakarta yang semula diplot sebagai pembuka.
 
"Kami ingin mendedikasikan musim 2012-2013 nanti untuk almarhum Andre Mamuaya. Sebagai pemilik Garuda Bandung, tentu akan luar biasa bila liga dan seluruh penggemar Garuda bisa melakukan penghormatan bersama di kota Bandung. Kami telah menyiapkan serangkaian acara khusus untuk mengenang Mas Andre, yang merupakan salah satu pilar basket Indonesia," jelas Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia sekaligus commissioner NBL Indonesia.
 
Jadwal terbaru Speedy NBL Indonesia 2012-2013 juga akan menjadikan Solo sebagai tuan rumah seri ke-4, pada 9-17 Maret 2013, sementara Denpasar menjadi tuan rumah seri ke-5, pada 30 Maret-7 April 2013.
 
Sementara itu, PT DBL Indonesia juga mengumumkan slogan baru liga untuk musim ketiga ini. Slogan musim lalu adalah "You + Us = We," mengajak semua pihak bergabung bersama membangun liga. Musim ketiga nanti, slogannya menjadi "Rise With Us," mengajak semua bersama menumbuhkan terus liga tertinggi di tanah air ini.
 
"NBL Indonesia merupakan kebangkitan baru basket nasional. Setelah menjalani dua musim sebagai bukti kebangkitan, kini waktunya kita bersama tumbuh. Sukses musim ketiga nanti merupakan fondasi untuk masa depan liga yang sukses dan sustainable," jelas Azrul, dalam rilis yang didapat Okezone.
 
Sebelum musim reguler dimulai, Speedy NBL Indonesia 2012-2013 akan dipanasi dulu dengan Preseason Tournament. Seluruh tim peserta (12 tim) akan berkumpul di Surabaya, berebut gelar juara pramusim di DBL Arena, 13-21 Oktober nanti.
(hmr)

Hadiah Australian Open Naik 15 Persen

Posted: 02 Oct 2012 12:44 AM PDT

MELBOURNE – Panitia Australian Open 2013 diberitakan akan menaikkan hadiah uang turnamen Grand Slam ini. Rencananya, tahun depan pemenang turnamen Australian Open alan mendapatkan hadiah sebesar A$30.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, para petenis pria mengancam akan memboikot turnamen Australian Open. Mereka merasa hadiah pembagian dan uang yang dibagikan di ajang Grand Slam dan even ATP masih terlalu kecil dibandingkan dengan pengeluaran mereka.
 
Penggagas turnamen belum memastikan bagaimana cara pembagian hadiah untuk, namun mereka akan berkonsultasi dengan para pemain di Shanghai, pekan mendatang. "Kami akan segera membuat keputusan," kata CEO Tenis Australia, Steve Wood.
 
"Sudah saatnya untuk mendengar apa yang coba dikeluhkan pemain kepada kami, sebagai imbalan atas berkembangnya turnamen kami Australian Open dan memberikan mereka kompensasi yang pantas," lanjut Wood.
 
Setiap tahun memang hadiah turnamen Australian Open memang mengalami peningkatan. Panitia turnamen tentu tidak mau mengecewakan pemain yang sudah datang-datang jauh untuk mensukseskan salah satu turnamen Grand Slam terbaik itu.
 
"Dan itu apa yang akan kami lakukan dan kami sangat senang melakukannya," tandas Wood, diberitakan Reuters, Selasa (2/10/2012).
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan