Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Federer Mengundurkan Diri dari Paris Master

Posted: 29 Oct 2012 01:41 AM PDT

BASEL – Roger Federer memutuskan tak akan mempertahankan gelar yang diraihnya di Paris Masters. Dengan demikian, Novak Djokovic berpeluang menjadi petenis nomor 1 dunia di akhir tahun untuk kedua kalinya berturut-turut.
 
Federer yang baru saja gagal meraih titel Swiss karena dikalahkan oleh Juan Manuel Del Potro pada Minggu kemarin, beralasan butuh istirahat jelang ATP World Tour Final di London pada 5 November mendatang.
 
Petenis berjuluk Fed Express ini merupakan pemegang titel di Basel, Paris, dan London pada musim lalu. Pada Senin ini, Federer akan menjalani status sebagai petenis nomor 1 dunia untuk pekan ke-302.
 
Namun, Federer terancam kehilangan status tersebut pada dua pekan pamungkas di musim 2012 ini karena punya peluang mendapatkan lebih sedikit poin dari pesaingnya asal Serbia itu.
 
"Ini keputusan yang tepat bagi saya. Ada beberapa hal yang mengganggu saya dan saya enggan mengambil resiko jelang ATP World Tour," kata Federer seperti dikutip dari AFP.
 
"Saya merasa sangat kecewa. Saya tengah mengalami pekan terbaik dalam hidup saya di sana tahun lalu, tapi keputusan ini mau tak mau harus diambil," kata Federer.
(auz)

Lorenzo: Stoner Pembalap Paling Berbakat

Posted: 29 Oct 2012 01:36 AM PDT

PHILLIP ISLAND – Bukan Valentino Rossi atau Dani Pedrosa melainkan Casey Stoner. Ya, di mata Jorge Lorenzo, Stoner-lah yang dianggap sebagai pembalap paling berbakat di arena MotoGP.
 
Lorenzo dan Stoner merupakan juara dunia dalam tiga tahun terakhir. Pujian dari Lorenzo ini menjadi konfirmasi atas kehebatan Stoner karena sejak 2008 mereka berdua sudah bersaing di kelas premier.
 
Kelebihan utama Stoner adalah bakat alamiahnya untuk membawa motor melaju hingga batas kecepatannya. Namun, kemampuannya ini takkan bisa kita saksikan lagi musim depan karena Stoner bakal pensiun akhir musim ini.
 
Lorenzo menyayangkan keputusan tersebut. Lorenzo yang baru saja menjadi juara dunia 2012 mengakui bakal merindukan juara 2007 dan 2011 tersebut.
 
"Saya amat menghormati Casey karena dia mungkin pembalap paling berbakat yang pernah saya lihat di atas sirkuit," kata Lorenzo.
 
"Amat bertalenta. Benar-benar cepat. Tapi dia memutuskan untuk pensiun, berkumpul dengan keluarganya, dan menikmati hidup tanpa balapan," kata Lorenzo.
 
"Kami semua akan merindukannya," kata Lorenzo.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan