Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Tim Voli Duduk Riau Target 2 Emas

Posted: 03 Oct 2012 11:46 AM PDT

PEKANBARU – Voli duduk merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV/2012 di Pekanbaru,Riau. Tuan rumah menyatakan menargetkan 2 medali emas dalam cabang olagraga yang baru pertama digelar di Paparnas itu.
 
Untuk mendulang prestasi yang bmaksimal itu, tim voli duduk putra maupun putri Riau sudah melakukan latihan selama 2 beluam terakhir.
 
"Untuk Peparnas ini tim kita menargetkan dua emas. Yakni satu nomor dari voli putra dan putri," kata Kepala pelatih voli duduk Paralimpic Riau, Indra.
 
Dalam cabor yang akan diikuti 33 propinsi ini, voli duduk Riau akan menurunkan 19 pemain terbaiknya. Yakni 10 atlet putra dan 9 putri.
 
"Untuk mendapat hasil yang maksimal, tim kita berlatih 4 jam dalam satu hari," tukas Indra. Dalam Peparrnas XIV pada 7 Oktober mendatang, akan mempertandingkan 11 cabor.
(hmr)

Jabar Siapkan Regenerasi Atlet Gantole

Posted: 03 Oct 2012 07:19 AM PDT

BANDUNG - Untuk regenarasi para atletnya, Pelatih Gantole Jabar, Dadang kardus tengah mempersiapkan atlet-atlet junior yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda).
 
Pihaknya tengah mempersiapkan sembilan atlet gantole yang terdiri dari tiga orang atlet asal Kabupaten Bandung, tiga atlet asal Kabupaten Bandung Barat, dua orang dari Tasikmalaya, satu atlet dari Kota Bogor dan satu lagi dari Kabupaten bogor.
 
Melihat kemampuan kesembilan atlet tersebut, Dadang menaruh harapan besar untuk para atlet bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama baik Jabar pada perhelatan akbar multi event PON XIX 2016 yang akan digelar di Jabar.
 
"Saat ini juga kami tengah mempersiapkan para atlet Junior untuk Porda. Dan melihat kemampuan mereka sudah lebih bagus dan mudah-mudahan bisa kami turunkan untuk berlaga di PON yang akan berlangsung di Jabar,"ujarnya.
 
Sebagai tanggung jawabnya, Dadang bertekad akan terus membentuk atlet-atlet muda yang akan mengukir prestasi nanti. Dirinya akan mempersiapkan program dan penggemblengan atlet sejak dari sekarang.
 
"Untuk menjadi yang terbaik di PON Jabar nanti, selama tiga tahun akan kami persiapkan atlet-atlet muda berprestasi dan akan menggembleng mereka untuk menjadi yang terbaik,"tegas Dadang Kardus kemarin.
 
Menurut Dadang, saat ini timnya fokus berlatih di kawasan Puncak Bogor. Pelatihan dilakukan secara bergantian dari tiap daerahnya. Dadang menilai kemampua para atlet juniornya sudah terlihat lebih bagus. Ia optimistis para atletnya bisa menjadi yang terbaik di kemudian hari.
(Panji Qadhafi/Koran SI/raw)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan