ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Shevchenko ditawari jadi pelatih Timnas Ukraina

Posted: 12 Nov 2012 08:08 AM PST

Andriy Shevchenko. (REUTERS/Eddie Keogh)

Shevchenko memiliki pengalaman bermain di klub-klub hebat seperti Dynamo Kiev, AC Milan, dan Chelsea di bawah arahan pelatih-pelatih legendaris Valery Lobanovsky, Carlo Ancelotti, dan Jose Mourinho,"

Berita Terkait

Kiev (ANTARA News) - Mantan bintang Ukraina Andriy Shevchenko mendapat tawaran pekerjaan untuk menjadi pelatih tim nasional, kata ketua Federasi Sepak Bola Ukraina Anatoly Konkov, Senin.

"Shevchenko memiliki pengalaman bermain di klub-klub hebat seperti Dynamo Kiev, AC Milan, dan Chelsea di bawah arahan pelatih-pelatih legendaris Valery Lobanovsky, Carlo Ancelotti, dan Jose Mourinho," kata Konkov kepada kantor berita ITAR-TASS.

"Ia memiliki kesempatan unik untuk beradaptasi dengan metode-metode, pengetahuan, dan bakat mereka." katanya diktip AFP.


Ketua FFU, yang pada suatu kesempatan pernah meminta Shevchenko melatih timnas U-21 dan belakangan timnas senior, mengatakan dirinya mempertimbangkan kemudaan pria 36 tahun sebagai `faktor positif.`

"Coba diingat bahwa pelatih muda Josep Guardiola yang (saat itu) tidak terkenal mencapai hasil-hasil hebat dalam beberapa tahun," kata Konkov.

"Saya yakin Shevchenko juga mampu mencapai hasil-hasil hebat sebagai manajer tim nasional. Ia memiliki pengalaman dan karakter yang cukup untuk itu. Sementara itu federasi akan memberikan segala yang ia perlukan dalam pekerjaannya."

Posisi tersebut telah kosong sejak ditinggal Oleg Blokhin yang memilih melatih Dynamo Kiev.

Shevchenko mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari sepak bola untuk terjun ke dunia politik pada Juli silam, namun partainya - Ukraine Forward! - gagal menembus parlemen setelah hanya mendapatkan beberapa persen suara pada pemilihan umum bulan lalu.

(H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Van Persie sakit tak perkuat Belanda hadapi Jerman

Posted: 12 Nov 2012 07:55 AM PST

Pemain Manchester United Robin van Persie (REUTERS/Bogdan Cristel)

Berita Terkait

Rotterdam (ANTARA News) - Belanda akan menghadapi Jerman pada Rabu dalam pertandingan persahabatan tanpa diperkuat Robin van Persie, setelah penyerang Manchester United itu terpaksa meninggalkan tim pada Senin karena mengeluhkan sakit pada pahanya.

Van Persie bermain penuh saat United menang 3-2 atas Aston Villa pada Sabtu, melepaskan tendangan bebas yang dikonversi menjadi gol kemenangan timnya oleh Javier Hernandez pada menit ke-87, lapor Reuters.

Pencetak 31 gol dari 71 pertandingan internasional itu kemungkinan akan digantikan oleh Klaas-Jan Huntelaar, yang membela Schalke 04 di Jerman dan telah mencetak 34 gol dari 59 penampilan untuk Belanda.

Pelatih Belanda Louis van Gaal juga tidak dapat memainkan Wesley Sneijer untuk pertandingan di Amsterdam Arena. Sneijer belum pulih dari cedera paha, dan belum memperkuat klubnya Inter Milan sejak akhir September.

Van Gaal memanggil Jordy Clasie, Ruben Shaken, Stefan de Vrij, Jeroen Zoet, dan Bas Dost pada Senin.

Ia memiliki 23 pemain untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman, yang menang 3-0 atas Belanda pada pertandingan persahabatan setahun silam, dan juga membuktikan bahwa mereka terlalu kuat untuk Belanda pada Piala Eropa 2012, dengan menang 2-1 pada fase grup di Kharkiv. (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan