ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Timnas Garuda peroleh bantuan dana swasta rp1 miliar

Posted: 19 Nov 2012 08:29 AM PST

Uang ini merupakan bantuan dari sponsor, individu mau lelang jersey."

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Timnas Garuda yang akan mengikuti turnamen Piala AFF 2012 di Malaysia, 24 November hingga 1 Desember memperoleh bantuan dana dari swasta yang nilainya Rp1 miliar lebih.

Dana bantuan dari pihak ketiga ini dikumpulkan secara bertahap, dan puncaknya didapat saat gala dinner pemain Timnas Garuda, PSSI bersama pengusaha di Hotel Mulia Jakarta, Senin malam.

"Uang ini merupakan bantuan dari sponsor, individu mau lelang jersey," kata Sekjen PSSI Halim Mahfudz usai gala dinner.

Selain mendapatkan bantuan uang tunai, kata dia, Timnas Garuda juga mendapatkan bantuan dari desainer pakaian Wong Hang berupa jas untuk semua pemain dan official yang nilainya mencapai Rp360 juta.

Pada gala dinner bersama pemain timnas dan pengusaha ini juga dilelang tiga jersey yang ditandatangi semua pemain. Banyak penawaran terjadi pada lelang ini, termasuk yang dilakukan oleh pengurus PSSI.

Jersey pertama laku Rp35 juta. Penawaran tertinggi dilakukan oleh seorang pengusaha yang bernama Nicolas. Dua jersey lainnya dibeli oleh Anggota EXCO PSSI Sihar Sitorus sebesar Rp30 juta, dan Sekjen PSSI Halim Mahfudz sebesar Rp27 juta.

Dana yang terkumpul ini selanjutnya akan digunakan untuk akomodasi Timnas Garuda selama berlaga di Piala AFF 2012, meski jumlahnya belum memenuhi kebutuhan keseluruhan. Berdasarkan keterangan dari Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, dana yang dibutuhkan Rp2 miliar lebih.

Dalam gala dinner ini pelatih timnas Nil Maizar juga memberikan semangat kepada semua pemain agar bisa tampil maksimal. Apalagi lawan yang dihadapi adalah tim kuat, termasuk tuan rumah Malaysia. Dua calon lawan lainnya adalah Singapura dan Laos.

"Kita bertekad meraih sukses di Piala AFF nanti. Kami berharap mendapat dukungan penuh dari masyarakat Indonesia," kata pelatih timnas Nil Maizar.

Sesuai dengan rencana Elie Aiboy dan kawan-kawan bertolak ke Malaysia, Rabu (21/11). Timnas Garuda pada laga perdana Piala AFF 2012 Grup B akan menghadapi Laos, Minggu (25/11), selanjutnya melawan Singapura, Rabu (28/11) dan pertandingan terakhir melawan Malaysia, Sabtu (1/12). (B016/M008)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Rooney dan de Gea kembali berlatih

Posted: 19 Nov 2012 06:29 AM PST

Wayne Rooney (REUTERS/Darren Staples)

Berita Terkait

Manchester (ANTARANews) - Penyerang Manchester United Wayne Rooney dan penjaga gawang David de Gea sudah kembali berlatih pada Senin guna melawat ke kandang Galatasaray di ajang Liga Champions, Selasa.

Rooney absen saat timnya dikalahkan Norwich di ajang Liga Utama Inggris pada akhir pekan, lapor AFP.

Dia tidak ikut membela MU karena memiliki masalah amandel, sedangkan de Gea harus menjalani pencabutan gigi.

Meski begitu, dua pemain itu sudah berlatih untuk persiapan laga kunjungan ke Turki.

Namun pemain tengah Shinji Kagawa, Nani dan pemain bertahan Jonny Evans tidak nampak dalam 15 menit pertama sesi latihan.

Mereka harus berjuang memulihkan cedera mereka masing-masing.

Pelatih MU Alex Ferguson akan mengistirahatkan sejumlah pemain intinya karena "Setan Merah" sudah dipastikan lolos ke fase "knock out" Liga Champions.

Akan tetapi gelandang Michael Carrick menjanjikan tidak akan puas setelah mampu lolos dari fase grup.

MU telah mencapai tiga kali babak final, satu semi final dan satu perempat final dalam lima kali kesempatan terakhir mereka.

"Anda harus mengendalikan diri mengenai segala pencapaian anda. Kami harus memenangi pertandingan kami dan lihat seperti apa akibat hasil seri untuk kami."

Carrick memberi komentar mengenai fase "knock out".

"Kami telah menyelesaikan bagian pertama. Kemudian yang kedua adalah saat berada dalam pertandingan kelas Eropa dan kami bertandang ke tempat terbaik Eropa dan menang."

"Kami harus berusaha melakukan yang terbaik dalam beberapa tahun. Harapannya kami dapat mengulangnya."

MU kandas di babak grup pada musim lalu. Tapi kali ini menang dalam empat pertandingan meski dalam setiap pertandingan itu sempat tertinggal gol terlebih dahulu.

Saat melawan Galatasaray di kandang MU, Carrick memastikan kemenangan "Setan Merah" di Old Trafford.

"Posisi kali ini lebih menyenangkan karena kami melakukannya di Liga Champions," kata dia.

"Tahun lalu kami memiliki peluang yang kecil. Tapi tahun ini berbeda."

"Menang dan meraih poin membuat segalanya berlangsung dengan mudah." (A061/D011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan