ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Suporter siap dukung Timnas di Stadion Bukit Jalil

Posted: 24 Nov 2012 01:19 PM PST

Timnas sepak bola Indonesia. Timnas asuhan Nil Maizar tersebut akan bertanding melawan Laos Minggu (25/11) di Stadion Bukit Djalil, Kuala Lumpur, Malaysia dan berada di Grup B, satu grup bersama Laos, Singapura, dan tuan rumah Malaysia pada kejuaraan Piala AFF. (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)

Memberikan dukungan adalah kewajiban bagi kami. Meski kami berada di sini kami tetap memberikan dukungan pada timnas,"

Berita Terkait

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Masyarakat Indonesia di Malaysia siap memberikan dukungan pada Timnas Garuda untuk menjalani pertandingan Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, 25 November hingga 1 Desember.

Dukungan itu salah satunya dikatakan oleh Penasihat Paguyuban Masyarakat Jawa di Malaysia, Mahfur, Sabtu. Menurut dia, dukungan langsung ke stadion akan dilakukan langsung oleh anggotanya yang tersebar di beberapa wilayah di Malaysia.

"Memberikan dukungan adalah kewajiban bagi kami. Meski kami berada di sini kami tetap memberikan dukungan pada timnas," kata Mahfur dengan penuh semangat.

Pria yang mengaku sudah tinggal di Malaysia selama lebih dari 30 tahun ini mengatakan, dukungan terhadap timnas selalu dilakukan jika putra-putra terbaik bangsa ini menjalani pertandingan di Malaysia.

"Ini salah satu bentuk nasionalisme kami. Dukungan yang kami berikan tanpa pamrih," ucap pria yang tinggal di kawasan Chow Kit itu.

Mahfur mengaku sedikitnya ada 600 anggotanya yang akan memberikan dukungan langsung pada Andik Vermansyah dan kawan-kawan saat menjalani pertandingan penyisihan Piala AFF 2012 di Negeri Jiran ini.

"Kami juga mendapatkan bantuan koas timnas dari Bupati Gresik. Ini akan kami pakai saat di stadion nanti. Inipun sudah cukup bagi kami," tutur pria asal Gresik, Jawa Timur itu.

Mahfur berharap Timnas Garuda pada Piala AFF 2012 ini jauh lebih baik dari sebelumnya dan mampu mengalahkan lawan-lawannya, sehingga target menjadi yang terbaik bisa dipenuhi.

Dukungan juga akan diberikan oleh masyarakat Indonesia di Malaysia yang bekerja di sektor bangunan seperti halnya yang dikatakan oleh pria asal Bangkalan, Madura, Sumri.

Demi mendapatkan tiket bagi dirinya dan teman-temannya, Sumri harus datang langsung ke Stadion Bukit Jalil dengan menggunakan kendaraan roda duanya. Tiket seharga RM 30 langsung bisa ke tangan, meski saat ini belum beli banyak.

"Tiketnya buat saya dan titipan dari teman-teman. Satu tiket bisa untuk nonton dua pertandingan. Kami berharap Indonesia bisa menang," kata pria yang sudah 23 tahun tinggal di Petaling Jaya, Malaysia itu.

Sumri berharap pihak Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia melakukan hal yang saat Piala AFF 2010 lalu. Selain memfasilitasi dalam pembelian tiket juga memberikan kaos timnas untuk dipakai saat Timnas Garuda bertanding.

Timnas Garuda pada pertandingan perdana akan menghadapi Laos, Minggu (25/11). Setelah itu akan menghadapi Singapura, Rabu (28/11) dan dipertandingan terakhir menghadapi tuan rumah Malaysia, Sabtu (1/12).

(B016/C004)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Kondisi kesehatan Johnny Van Beukering meragukan

Posted: 24 Nov 2012 12:55 PM PST

Pesepakbola Timnas Indonesia Johnny Van Beukering. (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Kondisinya masih 70 persen. Saat ini kondisinya terus dipantau oleh tim medis,"

Berita Terkait

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Satu hari menjelang pertandingan perdana Timnas Indonesia melawan Laos pada Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (25/11), kondisi kesehatan Johnny van Beukering masih meragukan.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini masih berkutat dengan cedera punggung yang didapat sebelum masuk pemusatan latihan Timnas Garuda yang dipimpin oleh pelatih Nil Maizar.

"Kondisinya masih 70 persen. Saat ini kondisinya terus dipantau oleh tim medis," kata Nil Maizar di Hotel Palace of Golden Horses, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu.

Akibat kondisinya yang belum optimal, pemain blasteran Indonesia-Belanda ini bahkan tidak mengikuti sesi latihan terakhir sebelumnya menjalani pertandingan resmi Piala AFF 2012 melawan Laos, Minggu (29/11).

Pemain dengan tubuh tambun ini bersama tim medis hanya melakukan pemeriksaan kesehatan, termasuk menjalani foto "rontgen" pada bagian yang mengalami cedera.

Selain itu, pemain dengan posisi striker ini juga dijadwalkan menjalani terapi guna mempercepat penyembuhan cedera. Dengan harapan mantan pemain klub Pelita Jaya itu bisa fit sebelum pertandingan berlangsung.

Pemain Timnas Garuda yang mengalami cedera bukan hanya pemain naturalisasi itu. Tetapi ada dua pemain inti timnas yang kondisinya kurang maksimal yaitu Hamdi Ramdan dan Oktovianus Maniani.

"Hamdi dan Okto sudah siap. Lihat saja nanti. Yang jelas persiapan sudah dilakukan dengan baik hanya tinggal menunggu kondisi terakhir pemain besok pagi," kata mantan pelatih Semen Padang itu.

Dengan belum maksimalnya kondisi Johnny van Beukering maka tinggal empat pemain depan yang siap masuk tim inti timnas untuk menghadapi Laos yaitu Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim, Samsul Arif dan M Rahmat.

Namun, melihat persiapan akhir yang dilakukan pelatih Nil Maizar, pemain yang berpeluang besar dihuni posisi lini depan akan diisi duet Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim.

Timnas Garuda setelah menghadapi Laos akan berhadapan dengan Singapura, Rabu (28/11) dan dipertandingan terakhir menghadapi tuan rumah Malaysia, Sabtu (1/12).

(B016/C004)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan