ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Stadium kalahkan Satria Muda 68-59

Posted: 28 Nov 2012 12:56 PM PST

Ilustrasi - NBL Indonesia. (istimewa)

Berita Terkait

Bandung (ANTARA News) - Tim bola basket Stadium Jakarta membuat kejutan setelah mengalahkan juara bertahan Satria Muda Britama Jakarta 68-59 pada lanjutan Speedy NBL Indonesia 2012 seri I yang digelar di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Rabu.

Kemenangan yang dibukukan Stadium merupakan keunggulan pertama pada musim kompetisi ini setelah pada tiga laga sebelumnya tim itu harus mengakui keunggulan lawannya.

Sukses tim besutan pelatih Abdurahman Padang itu cukup bersejarah karena membenamkan juara bertahan Satria Muda, sekaligus tim yang belum pernah mereka kalahkan sebelumnya.

Kekalahan Satria Muda pada pertandingan itu juga merupakan kejutan besar di musim ini yang terjadi pada hari kelima. Padahal hampir sepanjang pertandingan Satria Muda tidak menunjukkan tanda-tanda akan mengalami kekalahan.

Pada kuarter pertama Faisal dkk memimpin dengan 16-13. Namun demikian pada kuarter kedua penampilan Stadium membaik dengan mengimbangi lawannya. Rudolph bermain cukup prima di babak kedua sehingga membuat permainan Stadium lebih produktif.

Bahkan pada kuarter kedua, Stadium mulai menyalip perolehan angka Satri Muda dengan skor 34-30.

Trend positif tim asuhan pelatih Abdurahman Padang itu terus menanjakm bagkan point guard Chandra Yusran bermain semakin lepas dan membuarkan konsentrasi para pemain Satria Muda.

Satria Muda yang menerapkan permainan mengejar perolehan angka lawan meleset, karena di kuarter keempat Stadium sudah unggul empat bola atau delapan angka.

Meski sang juara bertahan bangkit pada kuarter keempat, namun tidak cukup untuk bisa menghadang Stadium yang berhasil mempertahankan keunggulan dengan selisih sembilan angka di akhir pertandingan.

Sementara itu pada pertandingan lainnya Bima Sakti Nikko Steel Malang mengalahkan Satya Wacana Angsapura Salatga dengan skor 62-55, Aspac versus Fasific Caesar 58-46 dan laga terakhir Pelita Jaya Esia mengungguli Tonga BSC Jakarta 83-46.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Persija ikuti IIC 2012

Posted: 28 Nov 2012 11:46 AM PST

Persija Jakarta (wikipedia.org)

Tim kami sedang bersiap menghadapi Inter Island Cup. Pemain sedang fokus latihan di Sawangan,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Klub Persija Jakarta akan ikut tampil dalam turnamen pra musim Inter Island Cup pada 1-12 Desember 2012 yang diikuti 16 tim dan dibagi dalam empat grup. 

Persija berada di Grup A yang dituanrumahi Sriwijaya FC (Palembang) yang juga diikuti PSPS Pekanbaru dan Persita Tangerang. Sedangkan tiga grup lainnya dituanrumahi Persib Bandung (Grup B), Arema Malang (Grup C), dan Persisam Samarinda (Grup D).

"Tim kami sedang bersiap menghadapi Inter Island Cup. Pemain sedang fokus latihan di Sawangan," kata harap Ketua Umum Persija, Ferry Paulus di Jakarta Rabu.

Sementara memasuki hari jadi ke-84, Rabu, 28 November 2012, manajemen Persija Jakarta merayakan dengan berbagi bersama anak-anak panti asuhan dengan mengunjungi Panti Asuhan Putra Nusa di Jakarta, Rabu.

Dalam kunjungan yang dipimpin Ketua Umum Persija Ferry Paulus beserta jajarannya ke panti yang dihuni 95 anak asuh tersebut, dilakukan doa bersama dan menyumbangkan sembako serta replika perlengkapan kostum Persija sebagai bentuk perhatian kepada sesama.

Sementara Ferry Paulus mengatakan, program yang dikemas dalam "Persija for Charity" menjadi salah satu rangkaian acara HUT Persija yang selalu dilakukan tiap tahun bersamaan dengan penyelenggaraan Trofeo Persija pada Sabtu lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ferry Paulus menambahkan, aktivitas sosial tersebut juga diharapkan memberikan motivasi bagi tim berjuluk Macan Kemayoran dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi ISL musim 2012-2013 yang akan dimulai pada 5 Januari mendatang.


(ANT-132/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan