detikcom

sumber :-

detikcom


Norwich Ungguli MU 1-0

Posted: 17 Nov 2012 10:48 AM PST

Norwich - Norwich City untuk sementara unggul 1-0 atas Manchester United. Gol tuan rumah diciptakan oleh Anthony Pilkington pada menit ke-60.

Pada laga yang berlangsung di Carrow Road, Minggu (18/11/2012) dinihari WIB, MU tampil tanpa diperkuat David De Gea dan Wayne Rooney. De Gea tak bisa dimainkan lantaran gigi geraham bagian belakangnya tengah tumbuh, sementara Rooney tengah cedera.

Baru dua menit pertandingan berjalan, tim tamu sudah mendapatkan peluang. Namun, tendangan Robin van Persie masih bisa ditepis oleh kiper John Ruddy. MU mendapatkan sepak pojok setelahnya, tetapi tidak menghasilkan apa-apa buat mereka.

Norwich kemudian mencoba mengancam. Pada menit keempat, Robert Snodgrass melepaskan tendangan voli kaki kiri dari luar kotak penalti. Sial baginya, tendangannya masih melambung.

Pada menit ketujuh, Norwich melakukan serangan balik cepat. Bola diberikan kepada Anthony Pilkington yang berada di sisi kiri. Ia lalu melepaskan sepakan kaki kiri, namun tendangannya melenceng di sebelah kiri gawang yang dikawal Anders Lindegaard.

MU mendapatkan peluang lagi di menit ke-14. Kali ini melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ashley Young. Hasilnya? Tendangan gelandang timnas Inggris itu masih bisa ditangkap Ruddy.

Tiga menit berselang, Wes Hoolahan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, tendangan pemain Norwich itu masih bisa ditangkap oleh Lindegaard.

Norwich kemudian menekan pertahanan MU dan beberapa kali mendapatkan peluang. Sebaliknya, MU tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Norwich. Mereka kerap memberikan bola ke sisi sayap untuk kemudian menyelesaikan serangan dengan menggunakan umpan silang. Hasilnya masih nihil.

Babak pertama berakhir tanpa adanya gol.

Di babak kedua, MU masih kesulitan untuk menembus pertahanan Norwich. Kegagalan untuk bisa menciptakan peluang itu akhirnya bak mendapatkan ganjaran. Pada menit ke-60, gawang tim tamu bobol.

Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Javier Garrido dari sisi kiri disundul oleh Anthony Pilkington tepat di depan gawang Lindegaard. Penjaga gawang asal Denmark itu melompat untuk menjangkau bola sundulan itu, namun gagal.

Susunan Pemain

Norwich City: Ruddy, Whittaker, Bassong, Turner, Garrido, Johnson, Snodgrass, Pilkington, Tettey, Hoolahan, Holt.

Manchester United: Lindegaard, Rafael, Evra, Smalling, Ferdinand, Valencia, Giggs, Carrick, Young, Van Persie, Hernandez.


( roz / krs )

Wenger Sebut Walcott Tampil Luar Biasa

Posted: 17 Nov 2012 10:37 AM PST

London - Sekali lagi Theo Walcott menampilkan permainan oke untuk Arsenal. Ikut senang, Manajer Arsenal Arsene Wenger melontarkan pujian sekaligus menegaskan tekad untuk terus mempertahankannya.

Walcott mencatatkan satu gol dan satu assist dalam kemenangan 5-2 Arsenal atas Tottenham Hotspur dalam derby London Utara, Sabtu (17/11/2012).

"Ia luar biasa, Theo, dari menit pertama sampai menit terakhir," puji Wenger di Soccerway.

"Saya senang ia bikin gol karena pada akhirnya ia bermain sebagai penyerang tengah dan saya gembira ia mencetak gol dari posisi tersebut," lanjutnya.

Di laga sebelum ini, saat berimbang 3-3 lawan Fulham, Walcott memang tidak mencetak gol. Tetapi ia ketika itu menyumbang dua assist.

Penampilan-penampilan semacam itulah yang membuat Wenger menegaskan niatnya untuk berusaha sekuat tenaga mempertahankan Walcott, yang kontraknya akan habis pada musim panas.

"Saya belum mengubah pendirian terkait dirinya, sejak lama saya sudah bilang bahwa saya akan berusaha mempertahankannya," tegas Wenger.


( krs / nds )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan