detikcom

sumber :-

detikcom


Soal Scudetto, Montella: Jangan Menipu Diri Sendiri!

Posted: 18 Nov 2012 10:05 AM PST

Florence - Laju positif yang ditorehkan Fiorentina di Seri A membuat pelatih Vincenzo Montella senang. Tapi, dia tak mau membicarakan soal scudetto karena hal tersebut masih terlalu dini.

Fiorentina kembali meraih kemenangan di giornata 13 Seri A. Menjamu Atalanta, Minggu (18/11/2012) malam WIB, La Viola menang telak dengan skor 4-1.

Itu adalah kemenangan kelima secara beruntun yang didapat Fiorentina. Posisi mereka di klasemen pun kini terangkat ke urutan ketiga dengan 27 poin, terpaut lima poin dari Juventus yang bertakhta di puncak dan satu poin dari Inter di posisi kedua.

Meski timnya punya potensi untuk menyaingi Juve dan Inter dalam perebutan scudetto, Montella meminta tifosi untuk tak berharap terlalu muluk-muluk.

"Apakah kami dalam persaingan menuju scudetto? Senang melihat fans bermimpi, tapi kami harus terus berkembang secara bertahap sesuai dengan jalan kami. Kami tak boleh menipu diri sendiri," kata Montella seperti dikutip Football Italia.

"Memang bagus punya ambisi dan mempertahankan keyakinan kami. Kami sedang membuktikan bahwa kami tahu bagaimana menafsirkan pertandingan dan cuma kesulitan selama 10 menit saat kami mengangkat kaki dari pedal gas," tambahnya.

"Saya senang melihat mentalitas ingin menang dengan semua cara," ujar mantan pemain AS Roma ini.


( mfi / din )

Protes Keputusan Wasit, Inter Lakukan Aksi Tutup Mulut

Posted: 18 Nov 2012 09:59 AM PST

Milan - Tak satu pun perwakilan Inter Milan muncul untuk melakukan konferensi pers usai laga dengan Cagliari. Pihak Nerazzurri melalukan boikot karena kecewa terhadap keputusan wasit dalam pertandingan itu.

Di kandangnya sendiri, Stadion Giuseppe Meazza, Inter dipaksa puas dengan hasil imbang 2-2. Nerazzurri yang sempat unggul lebih dulu justru tertolong dan terhindar dari kekalahan oleh sebuah gol bunuh diri yang dibuat pemain lawan.

Hasil imbang tersebut jelas mengecewakan Javier Zanetti dkk, namun yang dirasa sangat merugikan oleh mereka adalah keputusan wasit jelang pertandingan tuntas. Ketika itu Inter mengklaim penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Davide Astori terhadap Andrea Ranocchia. Namun wasit tak mengacuhkannya.

Pemain Inter sempat melakukan protes terhadap keputusan tersebut, pun begitu dengan pelatih Andrea Stramaccioni dan Massimo Moratti yang menyaksikan pertandingan. Malang buat Stramaccioni, karena dianggap berlebihan melakukan protes dia malah dapat kartu merah.

Usai laga tuntas, tak satupun perwakilan Inter muncul untuk melakukan konferensi pers. Dikutip dari Football Italia, pihak La Beneamata memutuskan melakukan aksi tutup mulut pada pers sebagai bentuk protes.

Hasil imbang dengan Cagliari membuat Inter gagal menang dalam dua pertandingan terakhirnya di Seri A. Di pekan sebelumnya mereka justru tunduk 2-3 saat menghadapi Atalanta.


( din / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan