detikcom

sumber :-

detikcom


Lawan Galatasaray, Fergie Istirahatkan Pemain Utama

Posted: 19 Nov 2012 11:09 AM PST

Manchester - Manchester United akan menghadapi Galatasaray dalam lanjutan Liga Champions. Sir Alex Ferguson memutuskan untuk tak membawa sejumlah pemain bintangnya dalam lawatan ke Turki ini.

'Setan Merah' memang sudah menggenggam tiket lolos ke babak 16 besar. Kepastian itu didapat kala menaklukkan Braga 3-1 di matchday IV lalu.

Sejumlah pemain utama tak diikutsertakan untuk laga yang akan dimainkan di Turk Telekom Arena, Rabu (21/11/2012) dinihari WIB itu. Sebaliknya, Fergie memilih untuk membawa beberapa pemain muda yang belum pernah bermain di Liga Champions.

Kapten Patrice Evra, Rio Ferdinand, David De Gea serta Robin van Persie adalah beberapa nama yang diistirahatkan Fergie. Sementara Wayne Rooney yang akhir pekan lalu absen melawan Norwich juga tidak dibawa ke Turki meski sudah kembali berlatih.

Dua pemain senior, Paul Scholes dan Ryan Giggs, juga tidak ada di dalam skuat. Namun Fergie tetap membawa sejumlah pemain berpengalaman seperti Michael Carrick, Darren Fletcher, Danny Welbeck, dan Javier Hernandez.

Skuat MU untuk laga kontra Galatasaray, Rabu (21/11/2012) dinihari WIB:

Johnstone, Lindegaard; Rafael, Buttner, Jones, Thorpe, Vermijl, Wootton; Carrick, Petrucci, Cole, Cleverley, Fletcher, Anderson, Powell, Young, Tunnicliffe; Hernandez, King, Welbeck, Macheda.


( nds / mfi )

Shevchenko Tolak Tawaran Latih Ukraina

Posted: 19 Nov 2012 10:56 AM PST

Kiev - Setelah pensiun sebagai pesepakbola profesional, Andriy Shevchenko mendapatkan tawaran untuk menjadi pelatih timnas Ukraina. Meski merasa tersanjung dengan tawaran itu, Shevchenko menolaknya.

Ukraina saat ini memang tak punya pelatih kepala. Oleg Blokhin, orang terakhir yang menempati posisi itu, hijrah ke Dynamo Kiev pada bulan September lalu.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Federasi Sepakbola Ukraina (FFU) sempat memberi tawaran kepada Shevchenko. Mereka menganggap Shevchenko punya potensi besar meski belum pernah melatih sebelumnya.

"Shevchenko punya pengalaman bermain di klub-klub besar seperti Dynamo Kiev, AC Milan, Chelsea, dan pernah dilatih pelatih-pelatih legendaris seperti Valery Lobanovsky, Carlo Ancelotti, dan Jose Mourinho," ujar Presiden FFU, Anatoliy Konkov.

"Saya yakin Shevchenko juga mampu berprestasi sebagai pelatih tim nasional," katanya.

Namun, Shevchenko tak mengiyakan tawaran dari Konkov. Dia tampaknya ingin fokus membangun karier politiknya.

"Saya menganggap melatih tim nasional akan jadi langkah yang terburu-buru bagi saya," ucapnya yang dilansir Sky Sports.

"Saya berharap FFU akan menerima keputusan saya dengan pemahaman. Saya sangat berterima kasih kepada FFU dan Konkov atas kepercayaan level tinggi kepada saya, yang mereka tunjukkan dengan menawari saya posisi pelatih tim nasional," kata pria 36 tahun ini.


( mfi / nds )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan