detikcom

sumber :-

detikcom


Apa Kata Mereka Soal Ferguson?

Posted: 23 Nov 2012 10:59 AM PST

Manchester - Sir Alex Ferguson, manajer legendaris yang disegani kawan dan lawan. Sudah sedemikian banyak prestasi yang ditorehkan pria Skotlandia ini. Sebuah patung di Old Trafford pun sangat layak dibuatkan untuknya.

Saat Manchester United secara resmi memperkenalkan patung Ferguson di Old Trafford, banyak figur terkenal yang hadir. Berikut komentar mereka soal Ferguson, sebagaimana dikutip Soccernet:

David Beckham: Ini adalah hari yang luar biasa untuk Anda dan Manchester United. Saya ingin berterima kasih atas segalanya yang sudah Anda lakukan untuk saya. Tanpa keraguan, waktu saya di Manchester United adalah yang terbaik dalam karier saya.

Eric Cantona: Saya pikir dalam waktu lima tahun dan sepuluh tahun dia akan lebih kuat daripada hari ini.

Michael Carrick: Rekornya luar biasa. Untuk bisa berada di klub besar ini dalam waktu sedemikian lama sungguh fantastis. Cuma dia yang pernah melakukannya dan saya pikir itu tak akan pernah dilakukan lagi. Dia mungkin manajer terbaik sepanjang masa.

Andy Cole: Dia merepresentasikan Manchester United. Merupakan sebuah kehormatan pernah bermain untuknya. Bisa ada di klub dalam waktu selama dia harus dianggap fenomenal.

Patrice Evra: Mereka harus melakukannya lama sebelum ini atas apa yang sudah dia lakukan untuk klub dan apa yang sudah dia capai. Merupakan kehormatan bagi saya bisa bermain untuknya dan Manchester United.

Darren Fletcher: Sebuah patung sangat pantas untuknya. Dia punya pengaruh yang luar biasa di klub seperti halnya hari ini.

Ryan Giggs: Antusiasmenya masih sebesar saat saya bertemu denganya.

Andres Lindegaard: Ini adalah tanda dia tak akan pernah dilupakan, di Manchester dan di sepakbola.

Cristiano Ronaldo: Well done atas apa yang sudah Anda lakukan. Saya pikir Anda layak mendapatkannya 100%. Saya berharap bisa ada di sana. Bagi pemain-pemain muda, bekerja dengan seorang pelatih seperti dia adalah sebuah mimpi.

Wayne Rooney: Ini cuma soal waktu sebelum sebuah patung dibuatkan untuknya. Sukses yang sudah dia bawa ke klub ini sangat brilian.

Peter Schmeichel: Dia percaya dengan dirinya sendiri dan dia adalah seorang manajer yang luar biasa.

Paul Scholes: Dia sudah sepenuhnya mengubah peruntungan klub. Ini adalah sebuah kehormatan besar untuknya dan dia layak mendapatkannya. Seseorang akan datang suatu saat nanti dan menangani tim ini. Kalau mereka bisa melakukan setengah saja dari apa yang sudah dia (Ferguson) lakukan, maka mereka akan sukses.


( mfi / mfi )

MU Perkenalkan Patung Sir Alex Ferguson

Posted: 23 Nov 2012 10:33 AM PST

Manchester - Manchester United menunjukkan apresiasi besarnya kepada manajer legendaris mereka, Sir Alex Ferguson. Sesuai rencana, The Red Devils memperkenalkan patung Ferguson di Old Trafford.

Patung Ferguson tersebut berupa patung perunggu hasil karya seniman Philip Jackson--juga membuat patung sosok George Best, Sir Bobby Charlton, dan Denis Law yang ada di Old Trafford. Patung itu diletakkan di posisi strategis dekat pintu masuk menuju Sir Alex Ferguson Stand--yang sebelumnya disebut dengan nama North Stand.

Dilaporkan Sky Sports, ada sekitar 2.500 orang yang hadir saat MU secara resmi memperkenalkan patung itu ke publik, Jumat (23/11/2012). Sejumlah nama yang lekat dengan klub tersebut hadir, antara lain Sir Bobby Charlton, Eric Cantona, Andy Cole, Denis Irwin, Gary dan Phil Neville, Bryan Robson, Peter Schmeichel, Ole Gunnar Solskjaer, Ruud van Nistelrooy, Edwin van der Sar, dan Dwight Yorke. Cristiano Ronaldo dan David Beckham absen, tapi mereka "hadir" dalam bentuk rekaman video.

Istri Ferguson, Lady Cathy, mendapatkan kehormatan untuk menyingkap kain yang menutupi patung suaminya. Setelah itu, terbukalah patung setinggi 2,74 meter dengan posisi Ferguson sedang mendekapkan tangan di dadanya.

"Biasanya orang meninggal lebih dulu sebelum dibuatkan patung. Saya hidup lebih lama dari kematian," canda Ferguson dalam sambutannya.

"Ini adalah momen yang membanggakan. Petualangan yang saya jalani di klub sungguh luar biasa. Saya menangani sedemikian banyak pemain hebat dan berkat mereka saya ada di sini hari ini. Mereka semua harus dibuatkan patung," ujarnya.

"Mereka adalah pemain-pemain fantastis. Saya merasa sangat diistimewakan bisa menangani pemain-pemain hebat itu dari 1986 sampai hari ini. Mereka memberi kita semua kesenangan besar," kata pria asal Skotlandia ini.

"Saya sangat bangga hari ini. Ini adalah sebuah kehormatan yang fantastis. Saya ingin berterima kasih kepada Direktur Manchester United, pemilik klub, dan semua orang yang terlibat dalam keputusan ini," tutur Ferguson.


( mfi / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan