detikcom

sumber :-

detikcom


Lucas Leiva Siap Beraksi Lagi

Posted: 29 Nov 2012 11:00 AM PST

Liverpool - Liverpool mendapatkan kabar gembira dalam usahanya membenahi hasil. Lucas Leiva, yang sudah absen sekitar tiga bulan, siap kembali beraksi untuk tim inti Liverpool.

Lucas sudah tidak tampil sejak 26 Agustus lalu. Ketika itu ia ditarik keluar pada menit 4 pertandingan Liverpool kontra Manchester City, yang berkesudahan dengan skor 2-2, akibat cedera paha.

Pekan lalu, pemain Brasil berusia 25 tahun itu sudah tampil untuk tim cadangan 'Si Merah'. Akhir pekan ini, ia disebutkan sudah siap bermain untuk tim inti Liverpool.

"Lucas Leiva akan kembali ke skuat, yang mana adalah kabar bagus karena ia sudah bekerja amat sangat keras dan telah bermain di laga tim cadangan pekan lalu," kata Manajer Liverpool Brendan Rodgers di situs Liverpool yang dikutip Reuters.

"Ia sangat menantikan hal ini. Ia telah bekerja tanpa kenal lelah dalam proses pemulihannya. Kami cuma berusaha memberikan dorongan dan memastikan jika waktunya sudah tepat. Secara mental ia adalah pemuda tangguh."

"Ini (kembalinya Lucas) adalah tambahan berharga buat kami karena ia sudah paham sekali dengan apa yang ingin kami lakukan di sini. Selama absen, ia sudah geregetan untuk membantu rekan-rekannya dan tim, jadi saya lega ia telah kembali," papar Rodgers.

Sampai dengan pekan ke-14, Liverpool masih tercecer di posisi 12 klasemen sementara. Di laga terakhirnya, tengah pekan ini, The Reds menelan kekalahan 1-2 dari Tottenham Hotspur. Itu adalah kekalahan nomor empat untuk Liverpool di Premier League sejauh ini, sedangkan kemenangan baru diraih tiga kali dengan tujuh laga lain berakhir imbang.


( krs / mfi )

Atletico Diyakini Bisa Kalahkan Madrid

Posted: 29 Nov 2012 10:54 AM PST

Madrid - Dalam beberapa tahun terakhir, Atletico Madrid tak pernah menang atas Real Madrid. Namun, melihat performa masing-masing tim belakangan ini, Los Colchoneros diyakini bisa unggul atas rival sekotanya itu.

Terakhir kali Atletico bisa mengalahkan Madrid adalah saat mereka menang 3-1 di Santiago Bernabeu, Oktober 1999. Setelah itu, dalam 23 pertandingan berikutnya, baik di La Liga atau Copa del Rey, mereka tak pernah menang. Mereka cuma enam kali bermain seri, sisanya berujung kekalahan.

Tapi, musim ini Atletico jauh lebih konsisten daripada tetangganya. Tim asuhan Diego Simeone itu kini nangkring di posisi kedua klasemen sementara La Liga, tertinggal tiga poin dari Barcelona dan unggul delapan poin atas Madrid.

Atas alasan tersebut, pemain legendaris Atletico, Adelardo Rodriguez, berani menjagokan mantan klubnya untuk jadi pemenang duel di Bernabeu, Minggu (2/12/2012) dinihari WIB mendatang.

"Saya punya keyakinan kepada tim ini. Kalau mereka menjaga level intensitas yang sejauh ini telah mereka tunjukkan dalam pertandingan di musim ini, maka iya, mereka bisa mengalahkan Real Madrid," ujar Rodriguez kepada Reuters.

"Tapi, saya juga yakin pertandingan akan lebih sulit daripada sebelumnya karena Madrid menjalani pekan-pekan yang sulit dan gugup, dan saat hal ini terjadi, kadang-kadang rival mereka yang akan membayarnya," sambungnya.

"Apakah Atletico favorit? Tidak, Madrid yang favorit karena mereka punya tim yang bagus, main di kandang, dan statistik mengatakan merekalah favoritnya," kata pria 73 tahun ini.


( mfi / krs )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan