detikcom

sumber :-

detikcom


Pelatih Thailand: 9 Poin, 9 Gol.. Fantastis

Posted: 30 Nov 2012 11:05 AM PST

Bangkok - Tampil dengan sejumlah pemain pelapis dan bahkan menyudahi laga dengan 10 pemain, Thailand tetap mampu mengatasi Vietnam. Tak heran kalau Pelatih Thailand Winfried Schaefer senang bukan kepalang.

Sudah memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2012 berkat dua kemenangan di partai sebelumnya, Thailand bermain dengan sejumlah pemain lapis kedua ketika menghadapi Vietnam, Jumat (30/11/2012) malam WIB.

Akan tetapi, itu tidak mengurangi ketangguhan Thailand yang akhirnya menang 3-1, kendatipun mesti menuntaskan pertandingan minus satu pemainnya. Hasil itu membuat Thailand lolos sebagai juara Grup A dengan poin sempurna, 9 poin.

"Setelah tiga pertandingan ini, saya angkat topi untuk tim atas daya juang dan semangat mereka. (Raih) Sembilan poin, (bikin) sembilan gol, fantastis," katanya di situs resmi Piala AFF, merujuk kepada jumlah kemenangan dan jumlah gol yang dibuat para pemainnya di fase grup ini.

"Hari ini kami tidak bisa memainkan seluruh pemain yang kami mau karena adanya risiko kartu. Tapi saya tetap ingin menang dan tim ini sudah berjuang keras apalagi ketika seorang pemain kami dikartu merah."

"Saya amat gembira dengan kinerja dan semangat pemain. Ini tak mudah tapi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan itu terbayar lunas. Dalam latihan, sebagian pemain kami bermain dengan gaya Vietnam jadi tim hari ini sudah tahu benar apa yang akan mereka hadapi," papar Schaefer.

(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,

Pelatih Filipina Sanjung Semangat Timnya

Posted: 30 Nov 2012 10:25 AM PST

Bangkok - Pelatih Filipina Hans Michael Weiss gembira benar dengan keberhasilan timnya mencapai semifinal Piala AFF 2012. Ia menyebut timnya telah memperlihatkan semangat Filipino.

Filipina memastikan satu tiket di babak empat besar Piala AFF menyusul kemenangan 2-0 atas Myanmar di Supachalasai Stadium, Jumat (30/11/2012) malam WIB. Ini disebutkan sebagai kali pertama Filipina bisa mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF.

"Saya amat sangat gembira," kata Weiss di situs resmi Piala AFF. "Saya mengucapkan selamat kepada tim yang telah menunjukkan disiplin hebat dan komunikasi bagus."

"Tim ini telah memperlihatkan semangat Filipino. Kami sangat menantikan semifinal nanti setelah berhasil lolos dari sebuah grup berat," lanjut pelatih kelahiran Jerman itu.

Secara khusus, Weiss kemudian juga melontarkan pujian buat Philip Younghusband yang membuka kemenangan Filipina lewat golnya di awal babak kedua.

"Ia bermain luar biasa," kata Weiss.

(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan