detikcom

sumber :-

detikcom


Andai Cavani Main di Barcelona...

Posted: 09 Nov 2012 10:11 AM PST

Napoli - Menjadi mesin gol Napoli dan salah satu striker terbaik di Italia, Edinson Cavani dianggap layak dikandidatkan sebagai pesepakbola terbaik dunia. Hal mana sangat mungkin terjadi andai dia memperkuat Barcelona.

Pertunjukan terakhir akan kehebatan dan ketajaman Cavani adalah di pentas Liga Europa, Jumat (9/11/2012) dinihari WIB, saat Napoli bertarung menghadapi Dnipro Dnipropetrovsk. Dalam pertandingan tersebut Partenopei memetik kemenangan 4-2, di mana seluruh gol diborong striker asal uruguay tersebut.

Empat gol tersebut membuat Cavani telah mencetak 13 gol di semua kompetisi bersama Napoli di musim ini. Sebuah torehan yang membuat dia dianggap layak bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam persaingan merebut FIFA Ballon d'Or. Demikian diungkapkan Direktur Olahraga Genoa, Rino Foschi.

"Edinson punya kualitas untuk menjadikannya pemain terbaik di Eropa. Jika dia bermain di Barcelona dia akan bisa lebih produktif dan dia bisa saja memenangi Ballon d'Or," sahut Foschi seperti diberitakan Football Italia.

Dengan Genoa akan menghadapi Napoli di Seri A akhir pekan ini, Foschi sadar kalau pesepakbola 25 tahun itu akan jadi ancaman serius buat timnya. Karena itulah dia berharap penampilan Cavani akan menurun dalam laga nanti.

"Kami semua menyadari kehebatan Cavani. Mari berharap dia kehabisan baterai dalam pertandingan tersebut. Saya mencintainya seperti anak saya sendiri, tapi saya orang yang percaya takhayul dan saya tidak akan menyapanya sebelum pertandingan di akhir pekan ini," lanjut Foschi, yang mengenal Cavani sejak dia pertama datang ke Italia di tahun 2007 lalu.


( din / din )

Chelsea Akhirnya Catatkan Keuntungan

Posted: 09 Nov 2012 09:26 AM PST

London - Untuk kali pertama sejak kedatangan Roman Abramovich, neraca keuangan Chelsea akhirnya positif. Musim lalu The Blues mencatatkan keuntungan berkat suksesnya menjuarai Liga Champions.

Keuntungan Chelsea yang didapat musim lalu sesungguhnya tidak terlalu besar, hanya 1,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 17,13 miliar. Namun itu dianggap sebagai sebuah sinyal positif karena semusim sebelumnya klub asal Kota London itu merugi sebesar 67,7 juta poundsterling (Rp 828,4 miliar).

Neraca keuangan yang positif ini juga membuat The Blues dalam posisi aman terkait kebijakan UEFA soal Financial Fairplay. Demikian diberitakan Reuters.

Ini menjadi kali pertama sejak kedatangan Abramovic keuntungan bisa didapat Chelsea. Taipan asal Rusia itu, yang datang ke Stamford Bridge tahun 2003, sudah mengucurkan dana ratusan juta poundsterling untuk membangun klub dengan mendatangkan banyak pemain top dari penjuru dunia. Di antara hasilnya yang paling sukses adalah tiga gelar Premier League dan juara Liga Champions musim lalu.

"Kami sudah meraih sukses di lapangan tahun ini, karena kami adalah tim London pertama yang memenangi Liga Champions, dan kami juga menikmatinya di luar lapangan dan ini akan membantu meningkatkan investasi finansial pada tim," sahut Presiden Eksekutif, Ron Gourlay dalam pernyataannya.

Sukses Chelsea jadi raja Eropa dan keberhasilan menjuarai Piala FA membuat pendapatan mereka meningkat 15% menjadi 255,7 juta poundsterling dibanding periode sebelumnya. Jumlah tersebut diklaim menempatkan Chelsea sebagai klub dengan jumlah pendapatan terbesar kelima di Eropa.


( din / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan