KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


55 Petinju Bertarung di Ajang Sarung Tinju Emas

Posted: 15 Nov 2012 01:55 PM PST

55 Petinju Bertarung di Ajang Sarung Tinju Emas

Kamis, 15 November 2012 | 21:55 WIB

MAKASSAR, Kompas.com - Kejuaraan nasional tinju master Sarung Tinju Emas (STE) yang berlangsung 5-9 Desember 2012 di Makassar akan melibatkan 55 petinju dari berbagai provinsi.

Ketua Umum PB Pertina Reza Ali di Makassar, Kamis (15/11/2012), mengatakan, petinju yang turun di kejuraan STE adalah mereka yang tampil sebagai juara di kejurnas, PON, Piala Wapres, SEA Games 2011 dan beberapa kejuaran lainnya di Tanah Air.

Sebanyak 30 petinju yang kini mengikuti Pelatnas di Makassar juga akan tampil di STE. Ini juga sekaligus sebagai seleksi untuk memilih 11 petinju yang akan mengikuti latihan selama delapan bulan di Kuba.

"Kita akan pilih tujuh petinju putra dan empat putri yang akan berlatih di Kuba," ujar Reza yang didampingi Ketua Pengprov Pertina Sulsel, Ryan Latief.

Sementara itu Ketua Pengprov Pertina Sulsel Ryan Latief menyatakan, pihaknya telah siap menggelar event tinju nasional antarmaster tersebut, yang mempertandingkan 14 kelas terdiri atas delapan kelas putra dan empat kelas putri.

Menurut Ryan, STE 2012 adalah yang pertama menggelar pertandingan nomor putri, sehingga pada STE di Makassar ini akan lebih menarik dibanding pada STE sebelumnya yang sempat vacum selama tiga tahun.

"Kita akan bekerja maksimal untuk menyukseskan STE dengan memilih tempat pertandingan yang cukup representatif maupun akomodasi seluruh peserta di hotel berbintang," ujar Ryan.

Pengprov Pertina Sulsel sebagai penyelenggara mengharapkan bisa menurunkan sejumlah petinju di STE 2012, selain yang telah tercatat sebagai petinju master dan merebut berbagai gelar di sejumlah kejuaraan nasional.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tinju Bidik Olimpiade Brasil 2016

Posted: 15 Nov 2012 01:19 PM PST

Tinju Bidik Olimpiade Brasil 2016

Kamis, 15 November 2012 | 21:19 WIB

TInju, ilustrasi

TERKAIT:

MAKASSAR, Kompas.com - Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PB Pertina) membidik Olimpiade 2016 di Rio de Jainero Brasil. Karena itu, mereka mempersiapkan sejumlah petinju untuk berlatih di luar negeri dan melakukan pembinaan petinju muda untuk persiapan mengikuti Olimpiade tinju remaja (Youth) 2014.

Ketua Umum PB Pertina A Reza Ali di Makassar, Kamis (15/11/2012), mengatakan, Pertina berupaya maksimal untuk mengikuti seluruh kegiatan tinju internasional yang telah diagendakan badan tinju dunia (IABA). Itu termasuk mempersiapkan petinju yang kini mengikuti Pelatnas menghadapi pra-Olimpiade.

PB Pertina, kata Reza, memanggil 30 petinju mengikuti Pelatnas di Makassar sebagai persiapan menghadapi berbagai event internasional, termasuk Presiden Cup yang akan berlangsung di Makassar pada 2013. Selain petinju senior, PB pertina juga akan mengirim sembilan petinju usia muda 18-19 tahun untuk mengukiti latihan di Armenia.

Semua petinju, baik putra maupun putri yang terpilih masuk Pelatnas juga akan tampil di kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) yang berlangsuyng di Makassar 4-9 Desember 2012.

Kejuaraan nasional tinju yang merupakan program bersama PB Pertina dengan SIWO-PWI tersebut juga sebagai ajang seleksi petinju yang akan tampil di SEA Games 2013.

Sebelumnya, Reza meminta seluruh Pengprov Pertina melakukan pembinaan secara dini dengan merekrut petinju-petinju muda berbakat melalui kejuaraan antara sekolah maupun antara pengcab Pertina di semua pengurus provinsi Pertina.

"Hanya dengan frekuensi pertandingan yang berkesinambungan akan lahir petinju-petinju muda yang bisa mengharumkan nama baik bangsa dan negara di ajang pertandingan internasional," ujar Reza didampingi Ketua Pengprov Pertina Sulsel Ryan Latief, pada Musyawarah Kerja Pengprov Pertian Sulsel.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan