KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Lakers Bangun Patung Kareem Abdul-Jabbar

Posted: 17 Nov 2012 02:16 PM PST

Lakers Bangun Patung Kareem Abdul-Jabbar

Sabtu, 17 November 2012 | 22:16 WIB

LOS ANGELES, Kompas.com - Klub NBA, Los Angeles Lakers memberi penghargaan dengan mendirikan patung legenda mereka, Kareem Abdul-Jabbar.

Patung yang terletak di luar stadion Staples Center, Los Angeles ini  berbentuk Abdul-Jabbar dengan gayanya yang terkenal, sky-hook.

Abdul-jabbar menjadi orang keenam yang diabdikan dalam bentuk patung di luar Staples Center. Tokoh lainnya adalah legenda Lakers, Magic Johnson dan Jerry West, pemain hoki es Wayne Gretzky, petinju Oscar De La Hoya serta penyiar radio Lakers, Chick Hearn.

Saat meresmikan patung setinggi 4.9  meter tersebut, Abdul-Jabbar mengaku sangat senang. Ia ditemani legenda Lakers lainnya. Magic Johnson. "Sudah saatnya anda mendapat penghargaan patung ini," kata Johnson.

Bersama Abdul-Jabbar dan Magic Johnson saat ditangani pelatih Pat Riley,  Lakers meraih lima cincin juara NBA pada dekade 1970-1980-an.

Kareem Abdul-Jabbar memiliki tinggi badan 2.18 meter. Terlahir dengan nama Ferdinand Lewis Alcindor Jr, Selama karirnya di NBA, Abdul-Jabbar mencetak 38.387 poin dalam 1.560 pertandingan NBA.

Ia mundur dari NBA pada 1989 dan kemudian aktif dalam kegiatan sosial.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Inggris Langsung Menggebrak

Posted: 17 Nov 2012 01:18 PM PST

Piala Dunia Balap Sepeda Disiplin Trek Seri II

Inggris Langsung Menggebrak

Penulis : Helena Fransisca Nababan | Sabtu, 17 November 2012 | 21:18 WIB

GLASGOW, KOMPAS.com — Inggris sebagai tuan rumah Piala Dunia Balap Sepeda Disiplin Trek Seri II 2012-2013 langsung menggebrak. Dua emas langsung direbut oleh para pebalap putri Inggris di hari pertama.

Dalam situs resmi Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI), Sabtu (17/11/2012), disebutkan, kerja keras nan padu dari tim pursuit putri Inggris (Laura Trott, Danielle King, serta pebalap yunior Elinor Barker) sukses menyingkirkan tim Australia di final tim pursuit, Jumat (16/11/2012). Sebagai juara dunia yunior time trial, kerja keras Barker bersama dua juara olimpiade itu amat mengesankan.

Emas satu lagi direbut dari nomor tim sprint oleh duo Jessica Varnish dan Becky James. Sebelumnya di seri pertama di Calo, Kolombia, duo ini juga meraih emas di nomor yang sama.

Dari sektor putra, para pebalap Inggris belum berbicara. Emas tim pursuit putra direbut Belgia, sementara emas tim sprint direbut Jerman.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan