KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Boe/Mogensen Ber-Gangnam, Yu Yang Muncul Lagi

Posted: 18 Nov 2012 03:27 PM PST

Cina Terbuka Super Series Premier

Boe/Mogensen Ber-Gangnam, Yu Yang Muncul Lagi

Minggu, 18 November 2012 | 23:27 WIB

PETER PARKS/AFP/Getty Images

Mathias Boe dan Carsten Mogensen

TERKAIT:

SHANGHAI, Kompas.com - Ganda putera Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen memberi kejutan menyenangkan penonton dengan ber-gangnam style usai menjuarai China Terbuka Super Series Premier, Minggu (18/11).

Boe/Mogensen yang diunggulkan di tempat pertama menjadi juara setelah mengalahkan ganda Korea Selatan, Ko Sung-Hyun/Lee Yong-Dae dalam dua game 21-15, 21-14.

Finalis Olimpiade London ini memang tampil atraktif dan emosional. Usai menang keduanya meluapkan kegembiraan dengan merebahkan diri. Baru setelah itu, keduanya melakukan tarian Gangnam Style, yang dipopulerkan penyanyi Korea, PSY.

Sementara pasangan Korea Selatan, Ko/Lee merupakan pasangan baru setelah pasangan lama  Lee Yong dae, Jung Jae-sung mengundurkan diri usai meraih medali perunggu Olimpiade London 2012.

Kejutan lain di China Terbuka tahun ini adalah munculnya kembali pemain utama China, Yu Yang. Bersama pasangannya, Wang Xiao Li mereka meraih gelar juara setelah lawan mereka dari Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna mengundurkan diri saat tertinggal 19-21, 7-14.

Pasangan Yu Yang/Wang Xiao Li merupakan satu pasangan yang terlibat skandal pengaturan hasil pertandingan di arena Olimpiade LOndon lalu bersama dua ganda puteri Korea serta ganda puteri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari.

Keempatnya dicoret dari arena Olimpiade dan dijatuhi hukuman  oleh induk organisasi bulu tangkis negara masing-masing.

Saat itu Yu Yang yang kecewa langsung mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia bulu tangkis.  Namun ia kemudian memutuskan bermain lagi di China Terbuka Super Series Premier ini setelah diampuni oleh asosiasi bulu tangkis China.

Berikut hasil China Terbuka Suoer Series Premier:
Chen Long (CHN x1)-Wang Zhengming (CHN) 21-19, 21-18
Li Xuerui (CHN x2)-Ratchanok Intanon (THA) 21-12, 21-9
Mathias Boe/Carsten Mogensen (DEN/DEN x1)-Ko Sung-Hyun/Lee Yong-Dae (KOR/KOR) 21-15, 21-14
Wang Xiaoli/Yu Yang (CHN/CHN x2)-Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna (JPN/JPN x6) 21-19, 14-7 (mundur)
Xu Chen/Ma Jin (CHN/CHN x1)-Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (MAS/MAS x5) 21-15, 21-17

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Pukulan KO Terbaik Tahun Ini

Posted: 18 Nov 2012 02:54 PM PST

Pukulan KO Terbaik Tahun Ini

Minggu, 18 November 2012 | 22:54 WIB

HALLANDALE BEACH, Florida, Kompas.com - Ini mungkin merupakan kemenangan KO terbaik tahun ini, saat petinju kelas ringan Angelo "la Cobra" Santana  mengalahkan Johnny Garcia di ronde kelima, Sabtu (Minggu WIB).

Dalam pertarungan yang berlangsung di Gulfstream Park racing & Casino, Hallandale Beach, Florida ini Santana (14-0, 11 KO), menjatuhkan Garcia di ronde kedua dan dua kali di ronde kelima.

Knockdown yang kedua berlangsung secara brutal dengan pukulan kiri yang keras dari Santana menghajar dan langsung menjatuhkan Garcia.

"Dia merupakan lawan yang kuat, namun saya mampu menjatuhkannya," kata Santana tentang Garcia. "Saya menunggu dia menyerang karena badannya lebih tinggi. Begitu ia melakukannya, saya mampu menjatuhkannya dengan pukulan kiri."

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan