Republika Online

sumber :-

Republika Online


Kantongi Paspor, Tonnie Cusell Bela Timnas di AFF

Posted: 12 Nov 2012 12:59 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Pemain naturalisasi Tonnie Cusell Lilipaly dipastikan bisa membela tim nasional dalam ajang Piala AFF 2012. Manajemen timnas telah merampungkan proses kepengurusan paspor Indonesia milik pemain klub divisi tiga Belanda, GVVV, yang sebelumnya bermasalah tersebut.

Kepastian ini disampaikan langsung Manajer timnas Habil Marati di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (12/11). Kepada wartawan, Habil menunjukkan bukti fisik paspor Indonesia milik Cusell.

"Alhamdulillah paspornya (Tonnie Cusell) sudah selesai. Jadi dia dijamin aman untuk memperkuat timnas di Piala AFF," ucap Habil, Senin (12/11).

Menurut Habil, Cusell merupakan pemain yang pantas memperkuat skuat Garuda. Dikatakannya, Cusell mempunyai kemampuan dan teknik bermain sepak bola yang sangat mumpuni.

"Lihat saja dari beberapa latihan dan simulasi pertandingan yang telah dilalui. Selain memiliki kecepatan dan akurasi dalam hal passing, dia juga pemain yang selalu mencoba mejembatani antar pemain belakang dan striker. Dia selalu berusaha keras membuka dan mencari peluang," tambahnya.

Dengan selesainya paspor Cusell, maka timnas tinggal menyelesaikan paspor satu pemain naturalisasi lainnya, yakni Raphael Maitimo. Sedangkan Jhonny Van Beukering memang tidak memiliki permasalahan sejak pertama kali kedatangannya di timnas.

Suarez Prihatin dengan Cedera Terry

Posted: 12 Nov 2012 12:08 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, -- Tidak hanya Di Matteo yang berharap cedera John Terry tidak serius. Penyerang Liverpool, Luis Suarez juga berharap demikian.

John Terry mendapat cedera saat ia tampil perdana setelah menjalani hukuman empat pertandingan akibat kasus rasisme terhadap bek QPR, Anton Ferdinand.

Luis Suarez yang tengah berebut bola dengan Ramires terjatuh dan menabrak Terry. Kejadian itu terjadi 10 menit sebelum pertandingan babak pertama usai.

"Pelukan untuk Terry, saya berharap tidak terjadi sesuatu yang serius padanya," kicau Suarez di akun twitter miliknya, seperti dilansir dari Tribal Football, Senin (12/11).

Roberto di Matteo sendiri tidak mau berspekulasi terkait kondisi Terry. Ia ingin menunggu hasil pemeriksaan rinci kondisi Terry.

"Kita harus menunggu sampai esok untuk melihat hasil scan secara keseluruhan," kata Di Matteo.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan