Republika Online

sumber :-

Republika Online


Timor Leste: Kami Datang untuk Menang

Posted: 13 Nov 2012 12:45 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Timor Leste membidik kemenangan dalam laga uji coba melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/11).

Kapten Timor Leste, Jesse Fernando mengatakan timnya sangat percaya diri untuk menghadapi permainan anak-anak Garuda. Dia pun yakin Timor Leste dapat menyajikan penampilan terbaik dan meraih kemenangan.

"Kami datang untuk menang. Semua pemain Timor Leste memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk bertanding melawan Indonesia," kata Fernando di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11).

Pelatih Timor Leste, Emerson Dos Santos mengatakan sudah melakukan persiapan sekitar dua minggu untuk menghadapi laga uji coba ini. Bagi Santos, pertandingan melawan Indonesia adalah pertandingan besar dan sangat penting untuk mengukur kemampuan tim.

"Para pemain Indonesia memiliki kualitas dan kecepatan yang sangat bagus. Ini akan menjadi pertandingan besar bagi Timor Leste. Saya yakin tim akan memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah," ucap Santos

Nil Maizar: Jangan Remehkan Timor Leste

Posted: 12 Nov 2012 11:00 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemampuan Timnas Garuda yang dipersiapkan turun di Piala AFF 2012 akan diuji oleh Timor Leste pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/11).

Pertandingan uji coba ini dinilai sangat penting bagi anak asuh Nil Maizar karena merupakan satu dari dua pertandingan uji coba terakhir sebelum turun di Malaysa pada 24 Desember hingga 1 Desember nanti.

"Pertandingan nanti sangat baik untuk timnas. Kami berharap semua pemain bisa maksimal dan tidak menganggap remeh lawan," kata pelatih timnas, Nil Maizar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa.

Berdasarkan peringkat FIFA, Indonesia memang jauh di atas Timor Leste. Hanya saja peringkat belum tentu menjadi ukuran untuk kekuatan sebuah tim. Saat ini Indonesia berada di peringkat 165, sedangkan Timor Leste peringkat 187.

Meski berharap semua pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, mantan pelatih klub Semen Padang ini belum menjelaskan nama pemain yang akan masuk dalam tim inti untuk menghadapi Timor Leste.

"Besok pagi baru ditetapkan starting eleven. Lihat dulu siapa pemain yang benar-benar siap. Yang jelas pertandingan nanti harus dimanfaatkan dengan baik," kata pria asal Padang Sumatra Barat itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan