Republika Online

sumber :-

Republika Online


Laga Hidup Mati DC United

Posted: 17 Nov 2012 12:14 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Misi DC United mengakhiri puasa gelar selama delapan tahun menemui batu terjal. Itu setelah di leg pertama final Wilayah Timur Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) dikalahkan Houston Dynamo, 1-3.

Skuat besutan Ben Olsen itu membutuhkan tiga gol untuk bisa melaju ke MLS Cup guna menghadapi pemenang Wilayah Barat.

Pelatih Ben Olsen sangat kecewa dengan menurunnya kedisiplinan anak asuhnya. Itu lantaran DC sebenarnya mampu mengimbangi permainan Dynamo di pertemuan pertama.

Mereka unggul dulu lewat gol yang dicetak gelandang Nick DeLeon pada babak pertama. Namun karena kehilangan konsentrasi pada babak kedua, DC harus terkapar lantaran gawangnya dibobol tuan rumah tiga kali.

Olsen meminta pemainnya menjadikan momen itu sebagai pelajaran berharga. Tidak ingin larut dalam kekecewaan, pelatih berusia 35 tahun itu berjanji bakal menampilkan strategi berbeda dibanding sebelumnya.

Ia menargetkan bisa meloloskan timnya dalam laga hidup mati dengan cara mengalahkan Houston Dynamo di RFK Stadium, Washington, Senin (19/11) pukul 04.00 WIB.

Kemenangan dengan minimal tiga gol menjadi target mutlak untuk DC untuk bisa menyingkirkan tim asuhan Dominic Kinnear itu. "Kami sangat percaya diri dengan cara kami bermain di kandang sendiri," katanya dilansir laman resmi klub, Sabtu (17/11).

"Sepanjang musim, kami telah bermain agresif dan pergi setelah tim mencetak gol di kandang."

Pesepak Bola Eropa Ucapkan Tahun Baru Hijriah

Posted: 17 Nov 2012 12:05 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Peringatan tahun baru dalam kalender Islam 1434 hijriah yang jatuh pada Kamis, 15 November dirayakan kaum Muslim di seluruh dunia.

Pesepak bola Muslim yang merumput di Eropa tidak ketinggalan ikut merayakannya. Mereka berbahagia menyambut datangnya tahun baru dalam penanggalan Islam itu.

Bek Sporting Lisbon, Khalid Boulahrouz adalah salah satu pemain yang bersuka cita dengan pergantian tahun baru hijriah. "Happy Islamic New Year!!!! (Selamat berbahagia di tahun baru hijriah)," kicau penggawa timnas Belanda lewat akun twitter-nya @boulahrouz81.

Penyerang Manchester City, Edin Dzeko, tidak ketinggalan mengucapkan ucapan selamat melalui akunnya. Ia me-retweet mention penggemarnya dari Bosnia, Mira, pemilik akun Mira ツ. @AjNiamCity mengingatkan tentang pergantian tahun baru dalam penanggalan Islam.

"Happy New Muslim Year 1434 Hejra =) @EdDzeko @SamNasri19 (Bahagia di tahun baru 1434 hijriah untuk Dzeko dan Samir Nasri)," kata supersub the Citizens ini. Sayangnya, Samir Nasri tidak membalas mention itu. Itu lantaran sejak mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha pada 26 Oktober lalu, akun mantan gelandang Arsenal itu tidak aktif.

Ujung tombak Newcastle United, Demba Ba, termasuk pesepak bola tercepat yang menyampaikan ucapan menyambut datangnya tahun baru Islam. Ia tampak bersyukur menjalani hari pertama di bulan Muharram 1434 hijriah.

"Today is the 1st of muharram 1434 my dear brothers and sisters. First day of hijri calendar :-) (Hari ini adalah hari pertama di bulan Muharram saudara laki-laki dan perempuan. Hari pertama di kalender hijriah)," ucap bomber timnas Senegal itu lewat akun @dembabafoot.   

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen